Author Archives: Lutvi

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia

Ngeblog or Ngetweet

Demam sosmed sepertinya sudah mulai menggeser keberadaan blog. Orang-orang sibuk dengan twitter dan facebooknya daripada dengan blognya. Maka tak jarang dijumpai blog yang kehilangan tuannya. Dibiarkan terbengkalai tanpa sentuhan pemikiran dari sang tuan rumah. Benarkah? “Aaa.. kagak bener itu”, kata … Continue reading

Posted in Blog WP Indonesia | Leave a comment

Rohis bukan Teroris

Beberapa waktu lalu di Suralaya lagi heboh berita penangkapan teroris. Udah gitu di Tipi Metromini juga ada dialog dengan pakar yang katanya model perekrutan para teroris itu ada beberapa cara, salah satunya lewat organisasi ekstrakurikuler keagamaan di sekolah-sekolah atau yang … Continue reading

Posted in Catatan | Leave a comment

Strategi Promosi

Sore itu di Cafeblogger seperti biasa Om Bejo dan Panjul sudah mulai berbenah. Yup, cafe ini menjelang maghrib sudah tutup karena anak-anak kuliah sudah pada pulang ke rumah dan kos masing-masing. Banyak sih yang ngusulin supaya cafeblogger buka sampai malam. … Continue reading

Posted in Strategi Promosi | 3 Comments

Cafeblogger – Ajang Gaul Blogger Unggul

Cafeblogger… tertulis besar dengan warna merah dan tepian hitam tercetak di sebuah papan nama yang baru dipasang pagi itu. Om Bejo yang barusan pindah dari kota LuntangLantung memasang papan nama itu di cafe yang barusan beliau dirikan. Dulu sih tempat … Continue reading

Posted in Catatan | 1 Comment

AdSense Support Bahasa Indonesia

Alhamdulillah.. saat yang dinantikan telah tiba. Sekarang adsense sudah support Bahasa Indonesia. Anda bisa meletakkan kode adsense di situs-situs berbahasa Indonesia mulai sekarang. Pengumuman resmi bisa anda baca disini: http://adsense.blogspot.com/2012/02/adsense-now-speaks-indonesian.html Kalau males ngeklik, nih saya share tulisannya: We’re glad to announce … Continue reading

Posted in Pay Per Click | 8 Comments

Memanfaatkan CPanel dengan Maksimal

Apakah anda memiliki hosting yang menggunakan cpanel? Biasanya kita hanya memanfaatkan cpanel untuk install WordPress saja di fantastico-nya. Padahal ada banyak menu cpanel yang bisa kita pergunakan untuk memaksimalkan fungsi hosting. Saya tidak bicara soal fantastico ya? Saya yakin semua … Continue reading

Posted in Hosting dan Domain | 2 Comments

Blog Down Jangan Panik

Beberapa hari ini cafeblogger agak susah diakses ya? Hehehe.. ini karena saya ada masalah dengan pihak hosting. Entah kenapa web saya tiba-tiba nggak bisa diakses. Sampai akhirnya karena berkali-kali dapat email dari broker gara-gara kelamaan down saya putuskan aja untuk … Continue reading

Posted in Hosting dan Domain | 12 Comments

Jadi Master di bidang yang anda sukai

Menjadi seorang master mungkin terdengar sesuatu yang sulit. Butuh pengorbanan, butuh perjuangan bahkan mungkin butuh modal yang gila-gilaan. Padahal menjadi seorang master itu gak sulit kok. Kenapa kok selama ini terlihat sulit? Itu karena kita membayangkan bidang yang tidak kita … Continue reading

Posted in Catatan | 8 Comments

Bom Waktu Blog Non Komersil

Blog non komersil atau blog yang tidak menitik beratkan pada penghasilan ngeblog menurut saya adalah sebuah bom waktu. Tapi bukan bom waktu negatif, melainkan bom waktu rejeki yang sewaktu-waktu bisa meledak. Sudah menjadi hukum Ilahi kalau siapa menabur benih dia … Continue reading

Posted in Belajar Bisnis Online | 16 Comments

Agar Banyak Waktu Luang

Pernah ndak ngerasa kalau waktu begitu sempit. Rasanya kita begitu sibuk sampai-sampai tak dapat mengerjakan apapun. Saya sering seperti itu. Bahkan pernah selama sepekan saya sama sekali tidak merasakan pekan itu. Tahu-tahu sudah sepekan aja. Rasanyanya baru kemarin hari Jum’at … Continue reading

Posted in Catatan | 3 Comments