Web Keluarga Muslim

Web yang memuat berita untuk keluarga Muslim

Kisah Mualaf Terbaru 2021, Inilah Ketegaran Iman Gadis Mualaf Tionghoa | Gloria Loren

Kisah Mualaf Terbaru 2021, Inilah Ketegaran Iman Gadis Mualaf Tionghoa | Gloria Loren


Namanya Gloria Loren. Gadis Keturunan Tionghoa ini sudah tertarik terhadap ajaran Islam semenjak kecil, saat dia masih duduk di sekolah dasar. Usianya pada waktu itu baru menginjak 11 tahun.

Dikala itu, dia berfikir simpel dan bertanya-tanya seputar ajaran agama yang dia anut. Mengapa ibadah di agamaku kok hanya seminggu sekali, sementara orang Islam ibadahnya setiap hari dan berkali-kali? 

Loren juga merasa heran dengan budaya pemeluk agamanya dahulu yang menyukai makan babi, padahal di dalam kitab agamanya juga ada larangan makan babi seperti yang ada dalam kitab suci Al Qur’an. 

Rasa penasaran itu mendorong Loren untuk bertanya-tanya terhadap pemuka agama Kristen dan sahabat-sahabat sekolahnya. Namun mendapatkan jawaban bahwa larangan makan babi itu ada di kitab lama, kini memakai kitab yang baru. 

Atas jawaban itu membuat Loren berfikir, kitab suci kok dapat direvisi?

Dahulu dikala pindah agama menjadi muslim, Loren kerap diolok-olok oleh teman sekolahnya dan dibenci oleh sebagian gurunya setelah Loren ketahuan menjadi mualaf. Sebab memang waktu itu Loren masih sekolah di sekolah Katolik.

Sesudah lulus sekolah dasar, Loren melanjutkan sekolah di SMP yang Islam. Itu tahu bahwa Loren merupakan seorang mualaf, teman-teman muslimnya begitu antusias memberi dukungan terhadap Loren. Dan sekarang Loren sudah 5 tahun berislam. 

Di sekolahnya, Loren merupakan siswi yang berprestasi, bahkan menjadi juara bertahan prestasi akademik. Selalu ranking 1 di sekolah. 

Saat ditanya oleh Koh Agus mengenai cita-citanya, Loren memperkenalkan bahwa dia berharap menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Mau menyebarkan ajaran Islam, banyak bersedekah dan membangun mesjid. Dan sesudah lulus SMA dia bercita-cita ingin bisa bea siswa kuliah di Jepang.

Semoga kemauan dan cita-cita Gloria Loren terkabul. Amin. https://youtu.be/HbL4wxpvaQs