Tak ada yang Sempurna

Ibarat pepatah, “Tidak ada gading yang tak retak”, demikian juga dalam dunia blogging. Semua orang, semua blogger dan semua blog pasti punya kelemahan. Dan biasanya sebagai pemilik blog kita bisa melihat dengan jelas kekurangan-kekurangan itu. Tapi percaya atau tidak, kita bisa tetap maju dengan segala kekurangan tersebut.

Saya menemui beberapa blogger yang masih malu-malu dengan blognya. Padahal nggak terlalu jelek juga blognya menurut saya. Dari sisi konten mungkin memang masih perlu diperbaiki seperti penggunaan font atau pembagian paragraf dan pemilihan katanya. Tapi bukan berarti gara-gara hal-hal itu kemudian anda jadi mundur dan enggan melanjutkan.

Menulis 10 artikel dengan standart rendah menurut saya sudah bagus sekali. Daripada anda jarang update karena khawatir tulisan anda jelek dan ketika terpaksa update ternyata malah beneran jelek hehehe..

So, nulis ya nulis aja. Ndak usah terlalu peduli apa kata orang. Biarin mereka bilang tulisan kita nggak mutu, nggak nyambung, nggak ilmiah atau apapun. Anggap aja menyenangkan orang lain karena bisa mengeluarkan unek-unek 😀 Soalnya orang yang suka mengkritik itu biasanya bibirnya gatel kalau ndak mengkritik orang.

Blogger-blogger profesional pun seringkali saya jumpai menulis seadanya aja kok. Jadi, nggak semua tulisan kita harus sempurna. Yang penting adalah maksud yang ingin kita sampaikan, tersampaikan dengan baik. Itu sudah cukup.

Siap menulis lagi?


Warning: Use of undefined constant related_posts - assumed 'related_posts' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home2/tokoalga/lutviavandi/wp-content/themes/twentychild/single.php on line 42

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Belajar Menulis. Bookmark the permalink.

17 Responses to Tak ada yang Sempurna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *