PPC Baru Indonesia

Sepertinya ladang rupiah melalui PPC semakin lebar saja. Setelah 3 PPC terdahulu yang pernah saya bicarakan di sini, sekarang ada peluang baru yaitu IndoFad.com

Beda dengan PPC yang terdahulu yang rata-rata menggunakan system random dan bid, IndoFad mengambil konsep yang mirip dengan Google AdSense. Yaitu relevan text ads. Jadi iklan yang muncul adalah iklan yang relevan dengan situs kita.

Konsep yang bagus dan luar biasa menurut saya, walaupun dalam prakteknya untuk pasar Indonesia masih belum bisa memenuhi target konsep itu. Untungnya IndoFad juga menyediakan fasilitas random juga apabila tidak ada iklan yang muncul sesuai kriteria.

Dari keempat PPC yang ada belum ada satupun yang mengusung konsep Google. Semuanya cenderung money oriented. Seandainya saja keempatnya mau mengusung konsep Google, insya Allah dalam waktu satu atau dua tahun lagi akan menjadi sangat besar dan kuat.

Bagaimanakah konsep sebenarnya Google?? Sebagai orang awam, kita akan mudah sekali memahami konsep pemasaran Google AdSense.

Google StoryPertama, Google menyediakan tool gratis yaitu alat untuk menemukan topik yang kita inginkan. Siapapun dimanapun bisa menggunakan alat ini dengan sangat mudah. Bahkan orang yang baru kenal internetpun bisa memakainya.

Anda bisa membaca kisah lengkap perjuangan Larry Page dan Sergey Bin (founder Google) di sini.

Setelah banyak orang menggunakan tool gratis ini dan mulai banyak website yang terindex, giliran para pemilik web yang berdatangan minta supaya webnya ditempatkan di urutan pertama. Dengan senang hati mereka membayar Larry dan Sergey untuk setiap klik iklan. Jadilah kemudian Google AdWords dimana web anda dapat muncul dibagian teratas hasil pencarian Google. Bahkan iklan anda tampil dengan mencolok sehingga mudah dilihat oleh pengunjung.

Waktu berlanjut dan pemasang iklan semakin banyak. Maka Google membuka kesempatan untuk berbagi rejeki dengan para pemilik web untuk menempatkan iklan para pengiklan di Google AdWords. Karena pemasangnya sudah sangat banyak, jadilah Google punya cukup banyak iklan untuk ditampilkan. Dengan kecanggihan teknologi Google yang mampu membaca sebuah situs, Google pun juga kemampuan untuk menampilkan iklan yang sesuai dengan situs tersebut.

Kembali ke PPC lokal, untuk membuat sebesar Google memang bukanlah hal yang mudah, walaupun bukan tidak mungkin. Tapi akan sangat baik jika PPC lokal juga menyediakan sesuatu yang gratis. Dimana itu akan mendatangkan traffic yang cukup banyak. Dan tentu saja akan menghasilkan iklan dan duit yang banyak juga.. hehehe..

Nah, berhubung para PPC lokal belum berpikir kearah sana, kita sebagai publisher harus ambil peluang ini. Buatlah sesuatu yang free sehingga bisa digunakan oleh banyak orang. Setelah ramai, anda bisa mulai tawarkan iklan.


Warning: Use of undefined constant related_posts - assumed 'related_posts' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/zavieror/public_html/wp-content/themes/twentychild/single.php on line 42

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Pay Per Click and tagged , , . Bookmark the permalink.

77 Responses to PPC Baru Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *