Pasang Online Indicator

Yahoo Online Status Indicator

Jika anda melihat gambar diatas berwarna, berarti saya sedang online. Jika icon tersebut tidak berwarna alias sephia, berarti saya tidak online. Ya, gambar diatas adalah icon indicator. Saya menggunakan Yahoo Messenger sebagai status online. Karena itulah gambarnya Yahoo juga.

Sebenarnya Yahoo menyediakan cukup banyak icon. Ada 10 macam icon online indicator yang bisa anda pilih. Anda bisa membacanya sendiri disini. Yang saya ingin jelaskan disini adalah cara mengganti icon standart Yahoo dengan icon anda sendiri. Seperti yang saya lakukan diatas.

Pertama, siapkan 2 buah file indicator. Idealnya sih 3 untuk 3 macam status. Satu untuk online, satu lagi offline dan satu lagi jika status tidak diketahui. Uploadlah semua gambr tersebut di hosting kesayanganmu. Setelah itu, kunjungi web ini. Anda bisa menggunakan icon yang tersedia secara default. Seperti ini: Tapi jika sudah punya gambar sendiri, ya lets go aja deh.

Isi form yang tersedia. Jika anda menggunakan Yahoo sebagai indikator, maka pilihlah Yahoo. Anda bisa memilih messenger yang lain juga seperti Skype dan MSN. Isi juga id YM anda di form yang tersedia.

Form “Address to online icon”, “Address to offline icon” dan “Address to unknown icon” diisi dengan alamat icon yang digunakan. Form IRC Channel dikosongi aja. Setelah semua selesai, klik Get HTML Code.

Anda akan mendapatkan kode HTML untuk dimasukkan ke website atau forum. Selesai deh.. Selamat mencoba..


Warning: Use of undefined constant related_posts - assumed 'related_posts' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home2/tokoalga/lutviavandi/wp-content/themes/twentychild/single.php on line 42

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Catatan. Bookmark the permalink.

25 Responses to Pasang Online Indicator

  1. Pingback: Coba2 bikin indikator status yahoo « bukan blog beneran!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *