Manajemen Themes

Theme ibarat sebuah kulit bagi blog. Theme yang mengatur tampilan blog kita. Mengganti theme di WordPress amatlah mudah dan cepat. Bagi kamu yang masih pemulapun themes WordPress begitu mudah digunakan.

Untuk mengganti themes, pertama-tama kamu perlu mencari menyiapkan themes baru. Setelah itu tinggal di upload ke folder wp-content/themes/. Gunakan FTP seperti yang udah dijelasin pada artikel yang lalu. Kalo lupa, silahkan dilihat lagi yach.

Setelah file-file themes terupload semua, sekarang tinggal mengaktifkannya. Masuklah ke dashboard, klik menu Presentation – Themes. Akan muncul screenshot themes baru disana yang siap diaktifkan. Untuk mengaktifkannya, tinggal klik gambar screenshotnya saja.

Khusus untuk pengguna WordPress.com, anda tidak bisa mengupload themes sendiri. Anda hanya bisa menggunakan themes yang sudah tersedia dan memodifikasi headernya sendiri.

Nah, berikut ini beberapa link untuk berburu themes wordpress. Insya Allah di blog inipun akan saya perkenalkan themes-themes yang bagus (menurut saya sih) :D Saya juga lagi coba-coba belajar bikin themes. Insya Allah juga akan ditampilkan disini, berdampingan dengan themes-themes populer lainnya…heheheheee :D

Kembali ke Laptop… inilah dia daftar website yang punya gudang themes. Selamat berburu:

Masih banyak sekali tempat berburu themes. Anda bisa mencarinya menggunakan Google dengan kata kunci “WordPress Themes“. Pada WordPress 2.5, pengaturan themes ada di menu Design – Themes. Jadi hanya berbeda nama menunya saja.


Warning: Use of undefined constant related_posts - assumed 'related_posts' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/zavieror/public_html/wp-content/themes/twentychild/single.php on line 42

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in WordPress Basic, WordPress dot com and tagged , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Manajemen Themes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *