Cara agar WP bisa upgrade otomatis di Byethost

Awalnya saya bingung mau posting info ini di ebook cafebisnis atau disini. Tapi masak semua ilmu ditaruh di CB, lha cafe tua ini trus dikasih apa? Maka jadilah saya tulisan pengalaman saya malam ini di cafeblogger. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Kalau masih bingung juga setelah baca artikel ini, tunggu inovasi baru saya di cafebisnis.

Seperti diketahui, jika anda membangun blog di byethost sebagaimana pernah saya tulis dalam ebook saya, maka ada satu kelemahan yang harus anda terima yaitu anda tidak bisa memanfaatkan upgrade otomatis keren milik WordPress. Artinya anda harus upgrade manual.

Bukan cuma upgrade WP saja yang gak bisa, upgrade plugin dan themes juga gak bisa. Bahkan install plugin dan themes baru melalui dashboard admin panel juga gak bakalan bisa.

Tapi alhamdulillah sekarang ada solusi jitu mengatasi masalah itu. Caranya sangat gampang. Anda cukup masuk ke file manager byethost kemudian edit file wp-config.php.

Nah, dibagian paling akhir file itu tambahkan kode ini sebelum tanda ?> yaitu:

if(is_admin()) {
 add_filter('filesystem_method', create_function('$a', 'return "direct";' ));
 define( 'FS_CHMOD_DIR', 0751 );
}

Setelah itu simpanlah file wp-config.php anda dan coba deh install themes atau plugin baru. Jika WP anda sudah kadaluarsa, coba deh upgrade sekarang. Jika semuanya sesuai petunjuk diatas, insya Allah akan berhasil.

Nah, sekarang anda sudah bisa memiliki blog baru yang nyaman. Dan karena file yang dirubah adalah wp-config, maka anda tak perlu khawatir file ini akan tertimpa saat upgrade. Ok, selamat mencoba


Warning: Use of undefined constant related_posts - assumed 'related_posts' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/zavieror/public_html/wp-content/themes/twentychild/single.php on line 42

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Belajar WordPress. Bookmark the permalink.

32 Responses to Cara agar WP bisa upgrade otomatis di Byethost

  1. Pingback: just a blog - Cara update otomatis wordpress di byethost

  2. Pingback: Cara update otomatis wordpress di byethost | mahfud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *