Profesi blogger bisa disamakan dengan jurnalis juga lho. Bedanya, kita menulis di media kita sendiri yaitu blog. Disitu kita sebagai reporternya, editornya bahkan manajer sekaligus SEO-nya. Media, bagaimanapun juga hendaknya punya banyak radar dan peka terhadap momen yang sedang hot di masyarakat. Gak peduli apa tema blog anda, dengan kreatifitas anda tentu bisa menghubung-hubungkan dengan momen yang ada.
Saya teringat sebuah tayangan infotaintment. Sejak di putuskan haram oleh MUI, mereka mengubah haluan dari ngerumpi kehidupan artis, menjadi sebuah tayangan berita hanya saja untuk tetap menghubungkan dengan dunia artis mereka ambil dari sudut artis. Bagaimana pendapat artis tentang peristiwa itu.
Lha bayangin aja. Apa hubungannya coba artis sama dukun cilik atau benda-benda ajaib di dunia. Bagi yang hidupnya di dalam kotak, mungkin ndak ada hubunganya. Tapi sisi kreatif manusia tentu dengan mudah mencari koneksinya.
Nah, sebagai blogger, kita bisa lho ikut andil dalam tiap momen walaupun mungkin ndak nyambung dengan tema utama blog. Caranya paling mudah adalah menanyakan bagaimana pendapat seorang blogger terhadap suatu momen tertentu. Jika misalnya tema utama kita bisnis, maka bisa dibuatkan artikel pengaruh bisnis terhadap kenaikan harga BBM misalnya.
Nah, coba sekarang kita mulai lebih banyak nonton berita dan berlatih membuat artikel soal berita itu dengan gaya sesuai tema blog. Mudah-mudahan ini bisa juga jadi ide segar baru bagi mereka yang masih bingung mau nulis soal apa.
Warning: Use of undefined constant related_posts - assumed 'related_posts' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home2/tokoalga/lutviavandi/wp-content/themes/twentychild/single.php on line 42
8 Responses to Blogger Peka Momen