Blogger harus Bisa Bahasa Inggris

Jika anda seorang blogger, maka mengerti bahasa Inggris mutlak diperlukan. Tidak harus paham 100% hingga native speaking sih, tapi yang penting anda bisa mengerti maksud sebuah email dalam bahasa Inggris. Walaupun anda tidak sedang membangun blog adsense, tetapi untuk berhubungan dengan pihak hosting dan registar domain tetap saja anda akan butuh pengetahuan bahasa Inggris yang baik.

Bukan cuma itu saja, dengan mengerti bahasa Inggris akan lebih luas lagi ilmu yang kita dapatkan. Seperti diketahui persaingan memperebutkan pengguna US sangatlah ketat. Sehingga trik-trik yang disampaikan oleh mereka yang pengalaman di pasar itu akan sangat bermanfaat. Berharap master-master Indonesia menerjemahkan untuk anda rasanya bakal lama banget dapatnya. Karena merekapun akan menguji dulu triknya dan kalau memang terlalu mudah diaplikasikan tapi beresiko jika diketahui banyak orang, biasanya mereka justru akan menyembunyikan atau malah menjual tutorialnya.

Saya sendiri untuk mencari solusi beberapa masalah internet lebih suka mencarinya di blog-blog bahasa Inggris. Karena biasanya penjelasannya lebih mudah dipahami daripada di blog-blog Indonesia yang menjelaskan sekenanya. Udah gitu banyaknya web auto generate content juga memperlama kegiatan hunting artikel.

Nah, jika anda sekarang masih duduk di bangku sekolah, belajar deh bahasa Inggris yang bener. Manfaatnya besar banget gan. Apalagi kalau kita bisa kenalan ama bule, banyak hal bisa kita dapatkan nantinya. Komunikasi yang baik juga akan membantu kita dalam mengatasi banyak masalah.

Buat yang udah nggak sekolah lagi, mungkin bisa mulai membiasakan diri membaca artikel-artikel singkat bahasa Inggris atau gabung di forum-forum luar negeri sesuai minat anda. Insya Allah dengan banyak interaksi, kita akan lebih terlatih dalam berbahasa Inggris.


Warning: Use of undefined constant related_posts - assumed 'related_posts' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/zavieror/public_html/wp-content/themes/twentychild/single.php on line 42

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Catatan. Bookmark the permalink.

8 Responses to Blogger harus Bisa Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *