WP Subtitle

Jika anda sering membaca koran, maka bisa anda lihat ada 2 buah judul disana. Yang satu judul utama, satu lagi sub judul atau sub header. Fungsi subheader adalah untuk memberi penjelasan singkat perihal judul yang ada. Dengan adanya sub title ini, anda tidak perlu membuat judul yang terlalu panjang.

Contohnya di artikel ini, judulnya singkat saja, WP SubTitle, tapi saya sertakan penjelasan singkat di bagian sub title. Dengan demikian mereka yang bacanya cuma judul aja, masih sedikit tertolong dengan penjelasan di sub title.

Nah, bagi yang pengen coba juga, silahkan gunakan menu pencarian plugin di WP admin anda untuk mencari “WP Subtitle”. Tapi bagi yang fungsi add pluginnya tidak bekerja, silahkan download disini.

Setelah diinstall dan diaktifkan, anda perlu menambah sebuah kode di themes. Tepatnya di index.php dan single.php atau jika perlu di archive.php juga. Kode yang ditambahkan adalah:

<?php the_subtitle();?>

Anda bisa meletakkanya diatas tag <?php the_title();?> atau dibawahnya. Tergantung kreasi masing-masing.

Untuk mengisi subtitle, maka di menu Add New Posts akan ada tambahan kotak isian Post Subtitle. Isi saja disana. Oke deh, selamat mencoba

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in WordPress Plugins. Bookmark the permalink.

11 Responses to WP Subtitle

  1. Thanks bro,

    lagi mau dicoba nih…
    Semoga tetap berbagi ya…

    Salam,

    Hendro Siswanto
    http://www.InternetPromotionOnline.com

  2. Yunus says:

    Mantab….plugin keren plus panduannya ini bikin tambah semangat ngeblog…blog bisa lebih cantik neh…hehehehe… makasih master….:D

  3. micko henry says:

    semoga tidak mengurangi keSEOan web ya ….

  4. belajar seo says:

    hemmm…kayaknya bisa dicoba neh

  5. izmoend says:

    mksih,,, tp kok blog sya jd gmna gtu y??

  6. Patut dicoba nih mas 🙂

  7. fanari says:

    Sebenarnya pake tag heading (h2,h3) juga bisa kan pak, tinggal di-styling pakai CSS

    JAWAB:

    Yup, tapi bagaimana dengan isi subtitlenya? Ya, bisa aja sih manual memakai postmeta 🙂 Tapi kan jauh lebih mudah kalau formnya udah ada 🙂

  8. dedy says:

    wah, tambah ilmu nih. Makasih mas. Aku banyak belajar mas Lutvi. Aku juga belajar blog dari buku mas Lutvi. Mas Lutvi sudah saya anggap sbg guru (hehehe), datang ke blog ku juga ya mas, tolong d beri masukan maklum masih baru.

  9. makasih atas artikelnya..mudah-mudahan bermanfaat untuk pengembangan blog saya..
    Oh ya.. Boleh Copy Artikelnya untuk diposting di blog saya gak ??

    thanks ya

  10. fadly says:

    sudah di coba mas, tapi tampilannya kok tidak di seperti punya mas lutvi yah.. judul dan sub judulnya nyambung.. kenapa yah?

    JAWAB:

    Coba dikasih tag <br/> diantaranya. Silahkan lihat contoh di blog ini

  11. raden says:

    langsun ke TKP….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *