WordPress 2.8 Sudah TERBIT !!

Alhamdulillah, akhirnya WP 2.8 sudah diluncurkan. Anda bisa langsung mendownloadnya di WordPress.org. Kenapa saya senang sekali dengan mesin terbaru ini? Karena sekarang akan sangat mudah menjalankan blog anda. Bayangkan, anda hanya perlu 1x saja pergi ke CPanel. Selebihnya, anda bisa melakukan semuanya di admin panel WordPress. Berikut ini beberapa fitur baru yang bisa anda temui dan layak anda coba:

1. Widget yang lebih dinamis

Sekarang bila anda memiliki lebih dari 1 sidebar widget, anda bisa dengan mudah memindah2 blok dari satu widget ke widget yang lain. Di WP 2.7, anda perlu memilih sidebar dulu baru bisa mengedit isinya. Apalagi sekarang auto savenya juga ada. Begitu anda merubah susunan widget, maka secara otomatis akan tersimpan. Jadi tinggal taruh2 dan gak perlu klik tombol save lagi. Cepat dan sangat dinamis

2. Upload Themes via admin panel

Dapat themes menarik, download aja. Dan untuk mengaplikasikan di blog, cukup upload melalui menu Appearance – Add New. Anda tak perlu mengekstraknya dulu karena anda bisa langsung upload dalam bentuk zip. Bahkan anda bisa mencari themes2 bagus dari admin panel anda sendiri. Hal sama juga bisa dilakukan pada Plugin. tapi fitur ini sudah ada di WP 2.7.. hehehe.. gak tahu ya?

Selain itu, keamanan system juga ditingkatkan. Hmm.. jadi gak sabar nunggu WP 2.8 nongol di CPanel biar bisa cepat2 update.

Buat yang pernah mengolok saya “Hari gini pakai WordPress?” Saya katakan kembali, “Hari gini gak pakai WordPress? Kuno tahu!!”

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web Sedekah Rombongan dan WordPress Indonesia
This entry was posted in WordPress Info. Bookmark the permalink.

9 Responses to WordPress 2.8 Sudah TERBIT !!

  1. ierone says:

    wah, keren
    nunggu ada link auto upgrade-nya aja ah

    JAWAB:

    Kalau link di admin panelnya sih udah ada kalau pakai WP 2.7. Cuma saya memang lebih suka pakai fantastico.. lebih aman :)

  2. sigsig says:

    hmm saya baru aja UPgrade mas…, tampilan admin nya hampir mirip FB yg seru ada option milih theme. jd langsung bisa install. g usah login ke cpanel :mrgreen: ijin nge blogroll mas :roll:

    JAWAB:

    Bener. Semua bisa dilakukan di admin panel

  3. Fadly Muin says:

    makin mantap dong! buru2 upgrade ah..

  4. arkasala says:

    Ha ha bener tuh, saya gak pake wordpress kalah muluk.

  5. Rudy says:

    Emank ada yg lebih hebat dari wordpress? Trus kalo update WP dari admin panel resikonya apa ya?

  6. darmawan says:

    gua juga lagi coba nich dengan wordpress 2.8 cuman karena masih pemula jadi perlu belajar banyak

    thank’s

  7. Sunset says:

    Gimana Y Mas Carannya

    Supaya Blog Saya Bisa Muncul Di Google

    Kasih Tau Y Mas.,.???

  8. herman says:

    sidebar 2 letaknya dimana ya pada Version 2.8, bisa dibantu?

  9. commonov says:

    Saya baru belajar wordpress nih masih coba-coba aja anyway kalo boleh saya tolong di review blog saya. http://blog.joomblaster.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>