Tak ada yang Sempurna

Ibarat pepatah, “Tidak ada gading yang tak retak”, demikian juga dalam dunia blogging. Semua orang, semua blogger dan semua blog pasti punya kelemahan. Dan biasanya sebagai pemilik blog kita bisa melihat dengan jelas kekurangan-kekurangan itu. Tapi percaya atau tidak, kita bisa tetap maju dengan segala kekurangan tersebut.

Saya menemui beberapa blogger yang masih malu-malu dengan blognya. Padahal nggak terlalu jelek juga blognya menurut saya. Dari sisi konten mungkin memang masih perlu diperbaiki seperti penggunaan font atau pembagian paragraf dan pemilihan katanya. Tapi bukan berarti gara-gara hal-hal itu kemudian anda jadi mundur dan enggan melanjutkan.

Menulis 10 artikel dengan standart rendah menurut saya sudah bagus sekali. Daripada anda jarang update karena khawatir tulisan anda jelek dan ketika terpaksa update ternyata malah beneran jelek hehehe..

So, nulis ya nulis aja. Ndak usah terlalu peduli apa kata orang. Biarin mereka bilang tulisan kita nggak mutu, nggak nyambung, nggak ilmiah atau apapun. Anggap aja menyenangkan orang lain karena bisa mengeluarkan unek-unek 😀 Soalnya orang yang suka mengkritik itu biasanya bibirnya gatel kalau ndak mengkritik orang.

Blogger-blogger profesional pun seringkali saya jumpai menulis seadanya aja kok. Jadi, nggak semua tulisan kita harus sempurna. Yang penting adalah maksud yang ingin kita sampaikan, tersampaikan dengan baik. Itu sudah cukup.

Siap menulis lagi?

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Belajar Menulis. Bookmark the permalink.

17 Responses to Tak ada yang Sempurna

  1. hanya Allah lah yang sempurna dan akan kekal abadi di dunia ini… salam kenal masbro..

  2. Arman says:

    betul, betul, betul, setuja

  3. Nurjaman says:

    Jadi malu he he, maju teruusss aaah…

  4. sanusi says:

    haru banyak belajar dan semangat tinggi manusia tidak ada yang sempurna tetapi kalau masih punya kemauan akan tercapai yang penting semangat

  5. Dodi says:

    Terima kasih pandangannya, telah membuat saya semangat untuk menulis. Kesulitan saat ini mendapatkan inspirasi yang marketable namun original, begitu bos !

  6. Rohiman says:

    Setiap orang pasti melakukan kesalahan, dan yang terbaik adalah yang mau memperbaiki kesalahan tersebut.
    Barakallah fiika.

  7. bunda arsya says:

    hihihi…kenapa musti malu ya. wajahnya kan ga kliatan. cuek aja yang penting nulis n nulis. hehe….saya pernah nulis dan menurut saya isinya ga mutu, penulisannya juga ga bagus. tetapi setelah 3 hr posting eh…ada 3 orang yang ngeshare lewat FB. hehe…intinya, mutu ga mutu bukan kita yg nentuin tetapi bisa jadi orang lain seneng atas karya itu. eit….malah nasehatin. enggak kok mas cuma berbagi pengalaman.

    terimakasih mas lutvi atas artikelnya. ini membuat saya tambah semangat nulis. thx gan.

  8. Otaku says:

    Setiap orang pasti punya kekurangan dan kelemahan…tapi hadapi itu dengan semangat yang tinggi pantang menyerah…pasti semua kan bisa tercapai

  9. Bagaimana caranya memperbaiki blog yang sudah terdelet kemudian kita menggunanakan lagi nama tersebut??/sehingga muncul di goegle lagi :
    Kasus kami ini sangat complicated …kami masih pemula jadi sangat memerlukan bantuan anda …
    nama URL kami dulu : http://fmacampurdarat.wordpress.com/
    sekarang berubah :http://upfmacampurdarat.wordpress.com/
    akan tetapi setiap disearching dari goegle ..yang muncul selalu URL lama kami tolong….munculkan kembali ….ini sangat penting bagi kami dalam tahap belajar ….
    Balas

  10. Tlng bantui kami segera mungkin Boss..dan kawan-kawan

  11. grandchief says:

    Yups it’s that true,hehehe emang kalau merasa tulisannya gak bagus jadinya gak nulis2

  12. indra zudin says:

    bagusnya tulisan akan tercipta seiring dengan pengalaman menulis yang bertambah. gitu aja kok repot

  13. HackeldoBlog says:

    Cuek aja lagi, didunia gak ada yang sempurna kcuali Allah

    Kunjungi blog ane ya

  14. PRADANA says:

    kunjungan perdana kawan salam kenal

  15. Antenna says:

    Setuju banget , tak ada yang sempurna selain tuhan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *