Syahuri.com

Screenshot depan Syahuri.com

Screenshot depan Syahuri.com

Perjalanan blogwalking kita kali ini mampir ke Syahuri.com. Blog pribadi milik Muhammad Syahuri ini lahir tanggal 9 Oktober 2008. Dikaruniai PR 0, 600 backlink untuk halaman utama dan 696 backlink untuk seluruh domainnya. Isinya sebagaimana blog pribadi umumnya, berisi campur-campur. Apalagi jika kita melihat list kategorinya yang membagi artikel menjadi macam-macam topik, mulai hukum, bisnis online sampai sosial budaya.

Dengan alexa rank pada posisi 341.847, Syahuri mendapatkan traffik yang cukup lumayan melalui kata kunci:

* kucrit ngeblog
* verifikasi akun facebook
* memvalidkan fake domain
* verifikasi akun paypal
* opera mini nokia
* luna maya hijau daun
* luna maya feat dide
* pengertian domain
* membuat related post wordpress tanpa plugin
* aplikasi facebook pake nokia n70

Hal ini sangat meleset dari target kata kuncinya yaitu: baju muslim,busana muslim,pakaian muslim wanita,backpack,children,clothing,education,educators,footwear,k through 12,shopping,blog,search engine optimization,web,web design,web search engine,weblogs,website,wordpress,bing,facebook,faqs help and tutorials,google,language,yahoo,yellow pages,arts,blogger,clients,templates,tools,michael jackson, still alive,death of michael jackson,history,jackson andrew,los angeles,presidents,search warrant,united states,asus,chat mobile,ebuddy messenger,lenovo,nimbuzz,linux,merubah tampilan xp,microsoft,microsoft windows,operating system,os mac,windows vista,windows xp

Tapi sayangnya, tidak ada meta description di halaman utamanya. Tapi di halaman single page, syahudi menempatkan related article yang cukup ampuh membangun inbound link setiap halaman. Selain itu, dia juga menempatkan tag <h1> pada judul artikel. Tapi seandainya dia juga juga menempatkan tag <h2> yang berisi judul, pasti akan lebih sip. Mungkin bisa diletakkan di header comments.

Ngomong-ngomong soal komentar, anda bisa juga lho berkomentar disini, apalagi syahuri memasang plugin comment luv yang mampu mendeteksi artikel terakhir blog anda ketika berkomentar. Tapi sayangnya dia tidak memasang do follow plugin, jadi anda tidak dapat backlink kalau komentar disini.

Secara umum, desaingnya cukup rapi dan tata letak gambar bannernya juga cukup bagus. Hanya gambar di artikel saja yang perlu dirapikan karena banyak artikel yang kurang menarik gara-gara tulisannya terlalu sedikit sedangkan gambarnya besar.

Karena server yang dipakai adalah US, kemungkinan besar untuk persaingan kata kunci Indonesia melalui Google.co.id akan butuh sedikit lebih keras. Kecuali memang saingannya tidak begitu kuat.

Dan ini tabel kecepatan akses syahuri.com lengkap dengan kecepatan akses yang dipakai:

Download Times*

Connection Rate Download Time
14.4K 606.92 seconds
28.8K 311.86 seconds
33.6K 269.71 seconds
56K 168.54 seconds
ISDN 128K 63.27 seconds
T1 1.44Mbps 20.83 seconds

Ada beberapa masalah yang perlu diperbaiki. Diantaranya terlalu banyak gambar, terlalu banyak javascript dan file CSS-nya juga cukup besar. Itulah kenapa aksesnya jadi cukup lambat. Oh iya, ada cukup banyak (mencapai 43 error) ketidakoptimalan di blognya terutama validasi HTMLnya.

Untuk yang ingin direview blognya, silahkan tinggalkan komentar di artikel Review Blog Indonesia. Komentar di tempat lain akan diabaikan 🙂

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Blog WP Indonesia. Bookmark the permalink.

8 Responses to Syahuri.com

  1. Syahuri says:

    waw… reviewnya mantabs…

    Thanks master!
    ntar tak coba tambal kekurangannya 🙂

  2. Maknyuss Pisan Reviewnya mas…blog seumur jagung boleh minta di Review gak mas?

  3. thank’s bro ilmunya bermanfaat..

  4. Abula says:

    benar2 bedah blog yang maknyussss…
    lanjutkan master …
    benar2 menarik nih …
    banyak ilmu saya dapatkan …

  5. Ahmad says:

    mantabzzzzz…..

  6. raden says:

    trims kang…mantaps…

  7. Frans says:

    Hallo Mas Lutvi, saya termasuk murid anda karena pernah belajar dari buku Mas Lutvi, hari ini saya kaget bercampur bangga karena blog saya keramik88.com mendapat PR2. Padahal saya sebelumnya tidak berharap, hanya nulis aja. Tolong di review dong. Kok bisa dapat PR2 kenapa ya? Makasih ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *