Penghasilan dari Blog WordPress

Pernah ketipu oleh pebisnis online yang berjualan ebook yang ternyata isinya cuma disuruh mengiklankan produk mereka saja? Nah, karena ternyata banyak korban berguguran, maka saya coba memberikan beberapa tempat berbisnis online yang tebukti sudah menghasilkan.

Tentu saja, untuk bisa menghasilkan uang anda butuh kerja keras dan banyak belajar serta banyak mencoba. Kalau anda berharap dapat uang hanya dengan setor uang saja, anda salah alamat, jadi silahkan pergi ke tempat pemancingan aja.. hehehe

Ada banyak sekali program yang memberi penghasilan dari Blog. Saya dan para pebisnis online lain membaginya dalam beberapa bidang sesuai dengan apa yang kita kerjakan.

Tapi perlu diingat, agar semua kegiatan dibawah ini bisa anda lakukan, anda perlu memiliki blog WordPress. Silahkan belajar WordPress disini atau langsung beli ebook panduan WordPress lengkapnya disini.

Kita asumsikan anda sudah punya blog dengan traffik lumayan. Saya akan coba beri perkiraan traffik yang dibutuhkan agar suatu program bisa menghasilkan duit.

1. Pay Per Click (PPC)

Dalam program ini, anda hanya perlu menyediakan tempat untuk iklan di blog anda. Seperti anda lihat di blog ini bagian kanan dan di awal artikel. Bila pengunjung mengklik iklan tersebut, maka anda sebagai pemilik blog akan memperoleh komisi dari penyedia layanan PPC. Contoh penyedia layanan PPC adalah:

  1. Adsense.com
  2. – Pembayaran via check / Western Union

  3. Adbrite.com
  4. – Pembayaran via check

  5. KlikSaya.com
  6. – Pembayaran via Bank Lokal

  7. KumpulBlogger.com
  8. – Pembayaran via Bank Lokal

  9. AdSenseCamp.com
  10. – Pembayaran via Bank Lokal

  11. PPCMuslim.com
  12. – Pembayaran via Bank Lokal

  13. dll.

Untuk bisa sukses di bisnis ini, anda butuh traffik tinggi. Minimal 100 unique visitor per hari.

2. Pay to Review (PTR) / Pay per Post (PPP)

Tugas anda disini adalah untuk menulis sebuah artikel di blog anda sendiri. Tentu saja menunggu pesanan dari advertiser. Masing-masing penyedia layanan PTR memiliki aturan sendiri-sendiri tapi pada intinya ya anda harus menulis artikel buat advertiser dan sebagai gantinya advertiser akan membayar anda.

Contoh broker PTR:

  1. SponsoredReviews.com
  2. ReviewMe.com
  3. BlogsVertise.com
  4. dll

Untuk bisa menjalankan bisnis ini, selain butuh PR blog minimal 2, anda juga butuh Alexa Rank maximal 1 juta. Memiliki subscriber dalam jumlah besar juga berpengaruh pada potensi penghasilan anda di bisnis PTR.

Sementara 2 itu dulu yah. Insya Allah besok dilanjut. Kalau ndak mau ketinggalan, burun daftarkan email anda lewat form dibawah. Biar kalau ada update anda segera tahu. Sayang banget lho.. 🙂

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Belajar Bisnis Online. Bookmark the permalink.

13 Responses to Penghasilan dari Blog WordPress

  1. Anggun says:

    sabar nunggu bayaran dari mbah google, 90$ nih, dikit lagi,

  2. musadaud says:

    Emang dahsyat dah ilmu2nya…
    Lanjutkan ^_^

  3. Yadi Utama says:

    Blog yang menarik, salam dari komunitas blogger Universitas Sriwijaya http://blog.unsri.ac.id

  4. Saya kadang bingung. Kalau mau memasang iklan banner di blog, seringkali iklan yang muncul adalah iklan yang menjual mimpi. Kasihan pengunjung blog saya.
    Bisnis paid to review di Indonesia juga sangat sulit. Lihatlah reviewmu.com. Pemasang iklannya kebanyakan jualan ebook. Repot bener hidup di Indonesia.

    JAWAB:

    Gpp, sementara gini dulu. Kelak kalau penduduk Indonesia sudah mulai melek teknologi, pengusaha akan berpikir ulang untuk menjalankan bisnisnya

  5. Siip banget.. sangat memberikan pencerahan nih..Thx

  6. casrudi says:

    Saya mempunyai masalah yang sama dengan komen Forum Hukum Indonesia i ats… 🙂

    Salam kenal Mas, komen pertama di kunjungan perdana…

  7. Payperclick penghasilannya tidak besar ya, perlu traffic yang banyak untuk meningkatkan income.

  8. wah.. harus punya PR sama traffik nih..

  9. Hadi says:

    Males saya kl pasang ppc karna trafic sy rendah

  10. raden says:

    artikelnya mantap nih…ternyata blog bener2 menghasilakan kalo dikerjakan dg benar2.

  11. ghe says:

    saya punya blog(wordpress), gimana cara wat naro iklan? karena sering ktika menaruh iklan contohlah adbrite maka yang nampak hanya code scriptnya saja…..
    bagaimana sarannya?

    JAWAB:

    Kalau pakai WordPress.com gak bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *