Kekuatan Onpage SEO

SEO memiliki 2 sisi yang harus dioptimasi keduanya. yaitu Onpage SEO dan Offpage SEO. Onpage SEO lebih mengarah kepada optimasi bagaimana agar website kita tampil optimal. Onpage lebih banyak bekerja pada sisi design maupun konten website. Sama sekali tidak ada campur tangan pihak luar.

Dengan Onpage SEO yang baik, anda bisa mendapatkan banyak pengunjung dari kata kunci-kata kunci yang pesaingnya kecil. Contoh paling gampang misalnya kata kunci download. Kata kunci ini sangat besar pesaingnya dan sangat kuat. Mengandalkan Onpage SEO saja disini sama saja dengan bunuh diri.

Tapi jika menambahkan nama perusahaan pembuat software, nama software lengkap dengan versinya, boleh jadi pesaing anda akan semakin kecil. Saya sendiri sudah melakukan sebuah riset kecil dengan hasil sangat dahsyat. Bahkan terpaksa beberapa waktu lalu disuspend oleh hosting karena over resource.

Website itu hanya punya 20-an backlink, itupun dari beberapa website saja. Tapi tahu tidak kalau 90% lebih pengunjungnya berasal dari Search Engine (google, yahoo, bing). Jika 90% tapi cuma 100-200 UV per hari sih mungkin bisa dianggap biasa. Tapi ini mencapai 2000 UV per hari.

Dari kata kunci apa aja?

18 ribu halaman website ini terindex dengan baik di Search Engine. Tentunya dengan micro niche semua. Halaman utamanya, jarang dikunjungi karena halaman utamanya menarget kata kunci kelas berat. Tapi kata kunci kelas berat itu punya banyak anak kunci lain yang bisa dijadikan sasaran.

Sebelum saya menerapkan ini di website tersebut, pengunjungnya hanya sekitar 300 – 500 per hari. Itupun seringkali malah cuma 200-an saja. Nah, setelah menerapkan Onpage SEO, boom.. pengunjung berbondong-bondong masuk ke website.

Apalagi website itu didesign auto content, hehehe… Maka hampir pasti saya tinggal tutup mata saja. Sekarang cuma lagi cari-cari cara paling efektif menjadikannya mesin uang. Karena saat ini pendapatan website tersebut “cuma” $1 per hari saja. Mudah-mudahan bisa naik.. hehehhe…

Nah, kalau anda ingin belajar lebih dalam soal Onpage SEO, anda bisa membaca ebook Black Mask SEO Reloaded dari Cafebisnis.com. Insya Allah maknyuuussss…

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Search Engine Optimization (SEO). Bookmark the permalink.

10 Responses to Kekuatan Onpage SEO

  1. paryoto says:

    okey booos langsung tkp

  2. hayo mas… udah download kok mesti ngisi jawaban buat ambil pasword 🙁

  3. Akhmad Sekhu says:

    Aq dah coba terapin Ilmu yang ada di ebook Black Mask SEO Reloaded ..Hasilnya MakkkNyusss Sekali..Baru sebulan Aq Bikin Blog ini. udah di halaman Pertama ..
    CAFEBISNIS memang HEBRING…!

    Bravo Mas Lutvi
    http://cafebisnis.com/?reg=qcybers

  4. Zaiful Anwar says:

    Saya udah setting seo onpage pada theme lama
    tapi setelah upgrade themes ke versi terbaru malah kurang optimal di themes baru, gimana tu mas??

  5. dfian says:

    artikel yang bermanfaat bagi pemula seperti saya..
    terima kasih

  6. Justkid says:

    makasih bro artikelnya
    Visit http://www.mbiru.com & freetook.com

  7. gaiu says:

    waah, artikelnya bagus mas, semoga bisa lebih memperbanyak artikel mengenai tips seo lainnya
    trims

  8. Cak says:

    Apakah setelah riset kata kunci, lalu kita sebar di setiap post keyword tersebut?
    Trims artikelnya.

  9. Khatulistiwa says:

    hmmm…coba ke tkp deh..tks ya om

  10. watcmosphere says:

    memang on pege mas lutvi ngetop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *