Kalau Masih Ingin Juga Mengalahkan

Di artikel sebelumnya saya coba ngasih tips bagaimana bisa hidup damai, nyaman dan penuh keberkahan serta kekayaan. Yaitu dengan menghilangkan keinginan untuk mengalahkan orang lain. Tapi mengubah cara hidup seperti ini sangat susah lho. Bahkan saat kita berusaha berbuat baik, masih ada terselip dalam hati untuk mengalahkan. Saat kita membantu orang dan ternyata ada orang lain yang ikut membantu, maka biasanya akan ada terlintas kata,”Wah, dia bantu lebih banyak. Aku gak boleh kalah..”.

Nah, saya punya tips jitu untuk menyalurkan perasaan superior dan mau menang sendiri ini. Jawabnya adalah main GAME ONLINE!!.

Believe it or not, di game online saya dengan bebas menyalurkan hasrat saya untuk mengalahkan orang lain. Menghancurkan orang-orang yang tidak saya suka. Berlagak sok jagoan, merampok, menindas dan berbagai hal negatif lainnya.

Tapi musti diingat tentang porsi. Jangan sampai gara2 ingin menyalurkan hasrat eh justru ketagihan. Sehingga bukannya mengurangi, tapi justru malah menambah.. So, you must be careful.

Menurut saya, cara ikhlas dan pasrah adalah cara terbaik. Jika cara ini agak susah dikerjakan, kenapa tidak mencobanya dalam game?

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Catatan. Bookmark the permalink.

2 Responses to Kalau Masih Ingin Juga Mengalahkan

  1. mashengky says:

    hehehe.. untung deh saya ga suka game online, jadi penyalurannya cukup nyanyi aja kenceng2 di kamar mandi

  2. diana says:

    waah.. kalo yang gak suka main game online terus ngapain?? memang ada gaksih game online yang bayar kita kalo ikutan main? kalo ada mau deh ikutan belajar suka sama game online 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *