Jangan cuma NGOMONG, BUKTIKAN!!

Aneh, sekarang ini ada gerakan yang sangat menggelitik saya. Yaitu gerakan anti ebook Sampah. Jujur saja secara konsep saya sangat salut dan mengacungkan jempol tinggi. Tapi ternyata pada pelaksanaannya gerakan ini hanya berubah menjadi gerakan anti penjual ebook.. menyedihkan

Bahkan sekarang mereka membuat web sendiri yang isinya hanya plagiatisme alias pembajakan. Maka dari gerakan mewaspadai ebook sampah berubah menjadi gerakan pembajakan liar. Anda bangga dengan itu?

Sangat aneh, mereka justru menganggap dirinya seolah-olah sebagai pahlawan.

Buat yang merasa, saya mau tanya. Jika memang ebook dan script yang anda anggap “sampah” itu memang sejelek yang anda kira, mampukah anda membuat yang lebih baik dari itu? BUKTIKAN DONG!!

Saat saya mereview beberapa web yang menurut saya penipuan, saya tak segan menunjukkan bukti-bukti nyata dan terpercaya. Saya juga berusaha membuat sebuah ebook yang lebih baik dari yang ada.

Artinya ada usaha untuk perbaikan. Jangan cuma mencela doang. Itu scam, itu tipuan, dll. Menuduh tanpa bukti itu namanya fitnah. Dan menyebarkan hasil usaha orang tanpa ijin itu namanya pembajakan. Mengambil tanpa sepengetahuan pemilik namanya NYOLONG. Lha kalau anda yang melakukan semua itu, apakah anda merasa lebih baik daripada penulis yang berusaha menjual hasil karyanya sendiri??

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Scam / Tipuan. Bookmark the permalink.

21 Responses to Jangan cuma NGOMONG, BUKTIKAN!!

  1. mashengky says:

    setuju banget sm anda mas.. emang bete tuh sm yg bikin mini site ebook sampah, mereka sendiri ga bisa kasih solusi yg lebih baik daripada apa yg mereka cela..

    mungkin ini gerakan orang sakit hati doang?

    • grandchief says:

      Setuju mungkin ini cuman gerakan orang-orang yang sakit hati dan gagal membuktikan.
      tapi anehnya kadang bisa dapat ebook tersebut dengan gratisan dan setelah di download rasa untuk membuka ebook dan mempelajarinya berkurang,mungkin karena gratisan itu ya 😀

  2. vicky says:

    iya…… jangan cuma nyela ya…. hihihihi

  3. mungkin maksud mereka gini mas.. mereka merasa tertipu dengan sales letternya yg wah itu. tetapi pada kenyataannya (katanya sie) isi ebooknya bisa didapat dari para blogger2 maaster secara gratis di blog2nya tanpa harus beli sebegitu mahal.ya namanya aja hidup…ada pro dan kontra wajarlah… asal tetap keep of friendship 😉

  4. efrian says:

    setuju mas..
    ada benernya juga kata mashengky, mungkin ini gerakan orang sakit hati doang, yang mungkin mengharapkan hasil memuaskan dengan cara yang instan tanpa mau usaha, akhirnya ebooknya yg disalahin.
    soal pembajakan ini juga saya rasa adalah hal yg menurut saya sangat tdk terpuji,pelakunya bisa dikategorikan sbg pencuri.
    Saya sempat liat ada ebooknya mas Lutvi yg diobralin gratisan, tp syukur deh site-nya uda gak aktif lagi.

  5. ira says:

    yup, betul sekali… jangan cuma nyela doang buktikan kalo elo emang bisa buat yang lebih baik. Kenyataannya yang divonis ebook sampah tersebut telah menelurkan banyak netpreneur2 baru kok. saya saja tau bahwa di internet itu bisa cari duit ya dari yang katanya ebook sampah tadi.

  6. purba says:

    Peace… jangan terbawa emosi dulu… saya setuju dengan kumentar mas brama. Bbrp penjual ebook di sales letternya berisi hal yang sangat bombastis dan hiperbola “Saya menghasilkan 70 juta perbulan dari bisnis internet” yang pada intinya para member diberi kesempatan untuk menjual ebook dengan sistem reseller. Tidak ada yang salah menurut saya. Tapi hal itu bisa mengecewakan mereka yang terpancing untuk membeli karena iming2 “kaya dalam waktu cepat”. Bisnis online itu perlu waktu untuk belajar. So.. bagi para penjual ebook, harus lebih jujur dengan hal ini. Semoga kita bisa lebih baik di hari ke depan. Thx

  7. Saya sependapat dengan artikel diatas.. tp klo untuk menyalahkan mereka 100% jg gak bener mas, soalnya mungkin salah satu dari mereka juga korban penipuan dimana ebook yang mereka beli tidak sesuai dengan isi promosinya, malah sgt jauh dari yang diharapkan.

    Mungkin niat mereka benar untuk memberi tahu kepada yang belum menjadi korban agar lebih berhati2 nantinya,cuma caranya mungkin salah.. (Perspektif)

    btw, buat penjual ebook.. jgn lah bodohi bangsa sendiri, jualan dengan jujur.. jangan terlalu berlebihan dalam berpromosi. dan isi testimonialnya jg terlalu berlebihan, carilah kata2 yang lebih bijak agar para calon pembeli setidaknya sudah bisa sedikit terbayang akan isi sebuah ebook yg mau dibeli.!

    salam kenal.. 🙂

  8. deddy says:

    kalau ebook mas lutvi sih bukan ebook sampah,ebook tentang wordpress benar-benar berguna,yang sampah itu ebook yang menipu mengiming-imingi kaya secara cepat.

  9. preaxz says:

    Hmmm …

    Pro .. berarti Anda diuntungkan
    Kontra .. mungkin Anda dirugikan

    @mashengky … so Anda juga bisa menghakimi?
    @purba .. menurut Anda, kenapa orang bisa terpancing?

    @deddy … ebook wordpress itu bisa dijadikan contoh penawaran yang sesuai pada tempatnya.

    Untuk lebih jelas tentang bagaimana formulabisnis itu = scam, baca artikel saya.

  10. preaxz says:

    Sekedar saran, sebagai penulis review, Anda tidak seharusnya menunjukkan emosi dalam tulisan Anda.

    Tidak sepantasnya Anda membabi buta menghakimi orang lain dan berteriak lantang bahwa orang tersebut salah.

    Ironis, kalau itu yang Anda lakukan, bukannya Anda dan mereka sama saja?

    JAWAB:

    Sebagai pembaca, seharusnya anda tidak membacanya dengan emosi.. hehehe

  11. hade says:

    Benar Mas…, coba suruh bikin ebook spt yang dianggap sampah, mampukah? Dan juallah apakah bisa laku spt yang dianggap sampah tsb?

    Rasanya ada “barisan sakit hati” disana….

  12. Uwing says:

    wah anda sensi yah ebook2 sampah pada dibajak? jangan disalahin dong orang yang ngebajak, coz yang ngebajak tuh kan “mantan” customer” anda sendiri.. justru sebaliknya anda harus koreksi diri mengapa ebook sampah anda dibajak oleh pelanggan anda?
    dan ga usah ngomongin hak cipta dehh.. yang namanya ebook sampah ga ada hak ciptanya..itu cuma akal2an yang buat ebook aja, kalo emang memiliki hak cipta tunjukin bukti2nya..
    kalo anda memang berbakat menulis kenapa gak nulis buku cetak aja, lebih fair, orang bisa baca dulu sebelum membeli jadi gak ngerasa di boongin oleh sales letter..
    kalo anda ga mau dibajak, ya ciptain dong software ebook anti pembajakan, jangan cuma bisa pake format PDF doang..

    hehehe.. no hard feeling bro

    JAWAB:

    Karena anda memakai kata “anda”. Maka berarti saya nih yang dituju. Jadi saya berhak jawab dong.. hehehe..

    Yang jelas, ebook saya memang pernah dibajak dan dia ada member saya di cafebisnis. Tapi bukan karena kecewa, karena saya selalu berusaha membantunya dalam membuat blog. Akhirnya dengan terpaksa dia saya keluarkan dari klub elit cafebisnis. Benar saya selalu mengoreksi produk-produk saya. Bahkan anda bisa membandingkan dengan produk lain yang sejenis dalam hal kelengkapan isi, kejelasan pemaparan bahkan dalam soal harga.

    Emang saya ngomongin hak cipta ya?? Perasaan enggak deh. Atau cuma perasaan anda aja?

    Alhamdulillah untuk buku cetak saya sudah nulis tuh. Diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Heheh.. belum tahu ya??

    Microsoft juga punya software anti pembajakan. Dengan dana dan tim yang jauh lebih ahli tapi tetap saja masih bisa kebobol. Daripada saya menghabiskan umur bikin software anti pembajakan, mendingan saya bikin ebook2 yang berkualitas. Format PDF adalah format yang paling mudah disebarkan. Lagipula yang bikin ebook kan saya, ya terserah saya dong mau pakai format apa. Kecuali anda mau bayarin saya pakai format lain.

    SARAN BUAT ANDA : Sebelum komentar, baca baik-baik isinya. Biar nyambung dan gak salah sasaran… hehehe

  13. mashengky says:

    ya saya juga bisa menghakimi.. emang napa? ada masalah?

  14. Saya sepakat sama mas lutvi. Oke lah gerakan anti scam dan anti ebook dengan kualitas rendah. Namun ketika kampanye tersebut dijadikan kendaraan untuk anti penulis ebook…?
    Disanalah letak kebodohannya.

    Bukankah kita hidup harus saling menghargai. Penulis ebook biar gimana teteplah penulis. Boleh jadi dia ngambil jalan ebook karena ngga pernah diterima sama penerbit.

    Dan ngomong2 dengan jalan itulah penulis buku berkreasi. Selama halal (dan memang halal)… ngga ada masalah toh! Toh ada barang ada uang dan ada transaksi jual beli.

    Salam Sukses

  15. Bambangxp says:

    Wah aku gak mau ikut-ikutan numpang baca-aca saja mas dan salam kenal semua

  16. askul says:

    mas ikut numpang ya…
    saya setuju sama mas lutfi…jangan sampai kreativitas menulis dimatikan oleh barisan orang – orang sakit hati…
    terus bikin ebook yang berkualitas mas..

  17. Dedy says:

    Saya lihat situsasi makin memanas nih… fokus saja sama tujuan kita ngeblog… kalo mu jiplak karya orang lain tinggal minta ijin… kalo ga mau beli e-book tinggal ke toko buku cari buku yang sejenis… pokonamah… hargailah orang lain 🙂 ambil manfaat dari blog siapapun kalo mau koreksi koreksi secara bijak…

    Lebih baik diam dari pada mencela tapi kita sendiri ga bisa? kalo ga suka tinggal cari referensi lain…!

    Simple kan?

    Maju terus Blog Indonesia. ingat sama semboyan negara kita
    BINEKA TUNGGAL IKA

    SALAM…!

  18. berbagi says:

    100% Gratis Download Ebook Uang Panas (Haryo Prabowo) Dan Formula Bisnis SMUO(Joko Susilo)

  19. Light says:

    Mereka itu (orang-orang yang anti dengan penjual ebook) cuma orang-orang desperate yang iri dengan kesuksesan sang penjual ebook. Bukankah di setiap halaman disclaimer atau term and conditions,penulis selaku pemilik ebook sudah menuliskan bahwa hasil setiap individu bisa berbeda dan tidak ada garansi bahwa pembaca akan mendapatkan hasil atau pemasukan dengan membaca atau mengikuti program yang di rekomendasikan penulis.Namanya rejeki ‘kan setiap orang berbeda-beda.
    Gitu aja kok repot…
    Salam hangat mas Lutvi…

  20. kupicino says:

    segitunya y… saya sendiri cuma bs liat iklan doank dari yg jual ebook itu, klo baca ebook nya seh ga prnh soalnya saya tergolong tipe pemalas (gerakan anti baca buku), lebih milih baca2 artikel pendek deh 🙂
    Bwt yg suka dengan bisnis MLM, mungkin ada sedikit tips disini http://kupicino.wordpress.com/2010/01/30/multi-level-marketing/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *