Blogpreneur

Saat ini ada istilah baru di dunia online yaitu blogpreneur. Apaan tuh? Kalau terjemah bebasnya sih bisnis yang menggunakan blog. Atau bisnis para blogger. Saat ini banyak sekali bisnis yang beredar di dunia online. Tapi sayangnya, dari banyak bisnis itu banyak juga yang hanya money game atau arisan berantai saja. Sangat jarang kita temukan pebisnis online sejati. Kita semua mencari blogpreneur sejati.

Bisnis Online sebenarnya adalah bisnis offline juga yang medianya adalah internet. Jadi, jangan dibedakan. Kalau anda sudah membedakan, maka anda akan berbuat apa aja yang penting mendapat uang. Bohong-bohong dikit ditabrak aja yang penting duit melimpah.

Disinilah letak perbedaan antara blogpreneur dan blogscammer. Bisnis Online tetap memerlukan service dan pelayanan. Ada hubungan antara manusia dengan manusia. Ada kepedulian antara produsen dan konsumen. Jika anda melakukan berbagai teknik yang menghilangkan service, maka anda hanya akan mendapatkan uang-uang yang diberikan dengan terpaksa.

Seorang blogpreneur lebih suka mendapat uang karena pembeli mendapat manfaat. Bukan karena pembeli penasaran atau bukan agar pembeli terbuai oleh mimpi.

Memang cara ini biasanya tidak terlalu bombastis menghasilkan uang. Tapi percayalah uang yang diberkahi, nilainya jauh lebih berharga dari uang hasil menipu atau membuai seseorang dengan mimpi.

Saya yakin, cepat atau lambat dengan edukasi yang terus menerus, konsumen online akan semakin selektif memilih produk. Dan produk-produk yang minim pelayanan karena hanya memutar-mutar uang dengan berbagai system, cepat atau lambat akan tergusur

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Belajar Bisnis Online. Bookmark the permalink.

7 Responses to Blogpreneur

  1. Setuju pak…medianya apapun, esensi bisnis adalah menjual produk. kalo produk kita mengecewakan, tentunya gak akan bertahan lama..

  2. Yunus says:

    MANTAB…..artikel yg keren…. 🙂

  3. Setelah banyak rugi (bangkrut coy!) di bisnis offline 🙁

    bisnis online sudah selayaknya serius di tekunin..

  4. bener tuh bos,konsumen harus di educated biar merasa di perhatikan.trims infonya bos.

  5. maka…jadilah blogpreneur, bukan blogscammer.. 😀

  6. raden says:

    artikelnya mantap nih…

  7. fauzi says:

    Salam Silaturahim Boss…….

    bisa minta bantuan untuk review bisnis daftar dapet 2000 Dollar Gratis en terus nambah kalo kita mengklik iklannya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *