Bisnis Tiket Pesawat

Saat mendengar bisnis ini pertama kali, saya ngasih acungan jempol. Karena waktu itu saya tidak melihat systemnya. Saya pikir ini, semacam bisnis pulsa yang keuntungan tiap penjualan tiketnya dibagi rata kepada para anggota.

Baru tadi malam, karena ada yang nyepam saya, maka akhirnya saya selidiki. Jadi buat para spammer, hati-hati kalau nyepam. Kalau kena saya, bisa dapat review gratis.. hehehe…

Apakah bisnis ini scam? Saya tidak mengatakan begitu. Tapi jika dikatakan bisnis ini Arisan Berantai atau Money Game, saya setuju. Mari kita lihat cara kerjanya. Info ini saya ambil dari http://www.bisnis-tiket-pesawat.com/potensipenghasilan.php

Pertama anda diwajibkan menyetor uang Rp. 200.000,-. Untuk apa? Di alamat diatas bagian paling bawah dijelaskan seperti ini:

Dari total biaya keanggotaan sebesar Rp. 200.000,- yang 75% yakni sebesar Rp. 150.000,- akan dikembalikan lagi ke member sebagai komisi jaringan dan komisi sponsor. Dengan demikian yang diperuntukan kepada admin bisnis tiket pesawat hanya Rp. 50.000,- saja.

Catat angka 150.000-nya. Karena ada scam atau kebohongan disana. Nanti saya jelaskan. Sampai disini mulai deh nampak arisan berantainya kan. Kalau di arisan berantai konvensional, anda harus menyetor sejumlah uang ke 4 nomor rekening. Artinya 100% uang anda dikembalikan ke jaringan lagi. Jadi, bisnis ini lebih kemaruk dibanding yang konvensional karena cuma membagikan 75% doang.. 🙂

Tapi benarkah yang dibagikan ke jaringan 150.000 ? Mari kita telusuri. Silahkan lihat marketing plan mereka di bawah ini, perhatikan kolom komisi. Itu adalah jumlah uang yang didapat tiap upline di level tertentu

komisi jaringan bisnis tiket pesawat

Saya sendiri tidak yakin ada orang yang mampu membuat jaringan hingga kedalaman 10. Tidak usah pakai 10 kaki lah, buat aja 3 kaki sempurna dengan kedalaman 10, saya jamin mustahil. Apalagi berdasarkan riset, manusia itu terhubung dengan manusia lain hanya mencapai maksimal 6 level saja.

Tapi, karena kita ngomong soal system, jadi diabaikan ajalah. Mari kita hitung berapa total komisi yang diperoleh anda anda berhasil membuat 1 kaki dengan kedalaman 10.

30.000 + 20.000 + 20.000 + 10.000 + 10.000 + 10.000 + 5.000 + 5.000 + 5.000 + 5.000 =
30.000 + (2×20.000) + (3×10.000) + (4×5.000) =
30.000 + 40.000 + 30.000 + 20.000 =
Rp. 120.000

Anda lihat? Kebohongan pertama adalah mengatakan bahwa mereka membagikan 150.000, padahal cuma 120.000. Walaupun sudah dapat 50.000, ternyata masih kurang.. hehehe..

Aha!! Biar kelihatan jalan programnya, anggap aja telah terjual tiket pesawat. Yuk, lihat tabelnya khusus untuk penjualan tiket pesawat

komisi penjualan tiket pesawat

Hitung seperti diatas, maka jumlah total komisi jika tiap member berhasil menjual 1 tiket adalah 4.400. Ditambah pembelian pribadi dapat komisi 1.600, maka total komisi untuk pembelian tiket adalah Rp. 6.000.

Sepertinya admin masih punya hutang Rp. 24.000,- / member nih.

Andapun bisa jadi Agent Travel Sendiri

Sebenarnya, kalau mau anda pun bisa juga jadi travel agent sendiri dan jualan tiket pesawat sendiri. Gampang kok. Pertama buka web maskapai penerbangan yang diinginkan:

Garuda Indonesia
Mandala Airlines
Merpati Airlines
Batavia Air
Air Asia

Rata-rata semua maskapai sekarang punya online booking kok. Kalau ada client mau beli tiket, anda tinggal tanya, mau tiket pesawat apa, berapa orang, tujuannya, kapan berangkat.

Setelah mengisi data2 di form yang ada, anda akan mendapatkan pilihan jam keberangkatan. Tinggal anda tawarkan pada client. Setelah deal, anda tinggal bayar deh uangnya. Rata-rata sih bisa bayar pakai BCA. Bahkan ada yang bisa pakai PayPal lho. Lalu tiketnya?

Tenang, anda bisa print tiketnya. Print tiket itu punya kode tertentu yang bisa di cross check saat check in di bandara. Gampang toh? Jadi, kalau pengen jadi agent tiket pesawat, gak perlu bayar 200 rb deh. Apalagi anda lihat webnya sama sekali gak nunjukkan kalau sedang jualan tiket. Lha anda mau promosi tiket mana bisa? Ya toh?

Jadi, apakah http://www.bisnis-tiket-pesawat.com SCAM ? Jawabnya baca lagi artikel diatas. Ada unsur penipuannya, walau tidak mutlak. Tapi yang jelas BTP adalah Arisan Berantai atau Money Game

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia

This entry was posted in Arisan Berantai. Bookmark the permalink.

40 Responses to Bisnis Tiket Pesawat

  1. MasHardi says:

    analisana mantep mas..

  2. Blog bisnis says:

    Saya juga beberapa kali dapat email bisnis tiket pesawat, tapi tidak direview, langsung di delete =P.

  3. Faisal says:

    Wah sya trmsuk yg kurang teliti. Sya baru ikut gogonai.info kira” masuk bisnis scam bkn y? Bisa d analisa gk mas?

  4. HASAN says:

    yah benar dari awal juga saya sudah curiga bahwa itu adalah hanya sejenis dengan arisan berantai,,,, cuman dirubah sja namanya jadi penjualan tiket psawat,,,padahal dari web nay gak ada sama sekali yang menjurus kepada penjualan tiket pesawat…….

    tlg jangan BODOHI bangsa ini….

  5. Agus says:

    Cukup menarik tuh komentar! Gimana dengan reservasi_online.com? Disini daftar gratis & dpt potongan hrg, kecil sih tp lumayan bisa buat ganti uang makan. Tolong ulas mas!?

  6. Agus Suhanto says:

    halo, saya Agus Suhanto, tulisan yang menarik 🙂 … lam kenal yaa

  7. tjandra says:

    saya juga beberapa kali dapat email yang sama. saya pikir semuanya bisa dijadikan bisnis. dalam hal ini memang ditulis 150.000 kembali ke jaringan, saya coba hitung memang seperti hitungan diatas. Kelihatannya seperti pembohongan yach. Tapi dalam bisniskan harus ada unsur profit, barangkali ini angka 150.000 ini tidak usahlah dipublish. cukup diketahui pemilik program saja. Jadi apakah disini ada unsur scam atau tidak biar masing2 menilainya.

  8. erda says:

    saya ada ikut bisnis tiket pesawat dan sdh ada dapat bonus tapi saya kurang bisa cara mencari jaringan jadi tlng di jelaskan lebih detil lagi

  9. Terima kasih sekali atas reviewnya. Kami memang menggabungkan antara penjualan tiket pesawat dengan bisnis jaringan. Dalam hal pembagian uang pendaftaran sebesar 150.000,- mohon dapat dibaca lagi lebih teliti di menu Potensi Penghasilan dan Biaya Pendaftaran. Karena memang total komisi jaringan seperti dalam tabel adalah 120.000,- dan yang 30.000,- adalah untuk komisi sponsor.

    Jadi walaupun member tsb dispillover ke level2 di bawahnya sponsornya tetap mendapatkan komisi sponsor.

    Dalam contoh pembelian tiket di atas ada profit sebesar 10.000,- dan profit sharing yang kita bagi totalnya adalah 60% dari profit. Nilai 10.000,- adalah contoh pada kenyataannya walaupun profitnya di bawah atau di atas 10.000,- profit sharingnya tetap kita bagi.

    Perlu diketahui selain website http://www.bisnis-tiket-pesawat.com kami juga mengelola webiste http://www.reservasionline.com. Jika anda takut scam silahkan bergabung di website kami http://www.reservasionline.com yang daftarnya gratis, dan anda tetap mendapatkan fasilitas untuk cek harga, cek jadwal, cek seat, booking tiket dan cetak tiket sendiri dengan interface travel agent (bukan interface untuk pax).

    Disamping itu kami selalu menyarankan kepada member, jika memang telah memiliki kartu kredit kami persilahkan untuk membeli langsung ke website maskapai ybs.

    Untuk data badan hukum sedang kami urus perijinannya dalam bentuk PT dan memang masih menunggu pengesahan dari Dep. Kehakiman.

    Monggo, silahkan berbeda pendapat !! Terima kasih.

    JAWAB:

    Berarti komisi level 1 kan? Udah dihitung tuh. Apa maksudnya kalau kita dapat downline bakal dapat komisi dobel gitu? Kok ndak ada di keterangannya. Coba anda lihat perhitungan saya. Apa ada yang salah?

    Tuh, anda sendiri yang mengatakan punya web reservasionline. Kenapa bukan itu saja. Kenapa harus diberi arisan berantai? Yang saya bicarakan disini adalah soal arisan berantainya. Jadi, kalau anda mengalihkan ke web yang lain ya kita bahas di topik yang lain

  10. Daniel says:

    Mantap review nya, JELAS SEKALI, Terima kasih kawan.

  11. wah ulasannya menarik nih. Btw sama aja kaya bisnis5milyar itu ya.. money game jg, tp kok byk yg ikutan ya?? hihi..

    JAWAB:

    Maklum, banyak orang yang pengen cepat kaya dengan tanpa usaha. Dan ini makanan yang enak bagi para pelaku money game

  12. Muhammad says:

    Gimana nih ikutan apa nggak yaa,…

  13. Lagian belum baca ya pak, kalo daftar sendiri ke maskapai tidak segampang itu, harus punya kartu kredit, harga tiket juga beda. Bandingkan aja sendiri

    JAWAB:

    Cara bandingkannya dengan ikut bisnis ini? Hehehe.. BTW, saya bisa bilang gitu karena udah pernah beli tiket pesawat. Bahkan saya juga ada kenalan pengusaha tiket pesawat. Hehehe..

  14. Sanga setuju dengan rincian di atas,
    kalo difikir 1000 kalipun. Arisan berantai masih lebih bagus dari pada bisnis ini..

  15. jimmy adrian says:

    saya dah pernah registrasi tuh. blm sempet transfer. hehehe… beruntung deh nemu artikel ini. klo baca websitenya (seperti halnya baca website bisnis money game lainnya), pas ngliat ilustrasinya pasti gak bakalan ngeh klo ada selisih. yang diliat pasti angka besarnya. terus tergiur. trus daftar. trus transfer. untung juga pas duit lagi mepet, jadi klo mo transfer 200rb, mikirnya ampe mumet. tengkyu… tengkyu… nice inpo.

  16. Mohon maaf, mohon dapat dibaca lagi di menu Potensi Penghasilan dan Biaya Pendaftaran pada bagian di atas Biaya Pendaftaran dan di bawah Komisi Penjualan Tiket Pesawat. Disana ada bagian Komisi Sponsorisasi yang menjelaskan tentang perhitungan tersebut di atas.

    Jadi jika anda berhasil mensponsori member dan member tersebut berada di level 1 anda, maka anda berhak komisi jaringan level 1 sebesar 30.000 dan juga komisi sponsorisasi sebesar 30.000.

    Terima kasih.

  17. Salam Perkenalan > Reservation Online

    opening At Bandung 2010

  18. omyosa says:

    aq sih sudah gabung, dan sudah ada yang ikutan dibawahq, kalau menurutq ya oke22 ajalah ya.

    tks

  19. Halo QZoners, sebelumnya saya minta maaf ya. Saya sangat setuju kalau dikatakan “Beda pendapat” saja. Review nya saya nilai 99% Good, tapi ingat masih belum tentu benar. Itu pun menurut pendapat saya sih … mungkin saya yang 1% nya. Tapi jangan hanya gara-gara Mas QZoners mendapat “Spam Email” dari salah satu member Bisnis Tiket Pesawat yang gencar berpromosi dengan Bisnis Online kecilnya yang tidak seperti punyanya QZoners, lalu QZoners murka sehingga memberikan sedikit Review tentang Bisnis Tiket Pesawat yang mungkin dapat mematahkan semangat para member BTP dan calon-calon membernya. Saya kira Bisnis Tiket Pesawat bukan arisan berantai seperti yang anda katakan di artikel ini. Itu pendapat saya … Ok Thanks ya

    JAWAB:

    Sep! Pembelaan yang bagus sekali. “BTP bukan arisan berantai”.. hehehe.. Oh iya, saya tidak marah kok soal spam email. Tapi saya marah kalau bangsa saya yang gak tahu apa-apa cuma dijadikan eksplorasi saja hanya gara-gara mereka pengen kaya mendadak.

  20. Thanks ya berarti mereka yang pengen kaya mendadak yg harus di Review Mas QZoners ha ha ha. Numpang promosi sekalian

  21. cloudy says:

    saya tidak pernah berpikir ini arisan berantai! krn saya sekarang dapat jualan tiket..coba anda bayangkan gimana ribetnya ngurus jadi agen tiket sungguhan ( sewa tempat, deposit uang ke airline yang jumlahnya pasti lebih besar dari 200rb bahkan punya uang 5jt saja belum bisa jadi agen tiket ),maaf ya jadi yang daftar disini haruslah orang2 yang ingin menjadi wirausaha di tiketing tidak semata-mata mencari keuntungan mencari downline saja.Ya dijaman reformasi sah-sah aja sih setiap orang memaparkan pendapat…..

    JAWAB:

    Berarti sekarang saatnya anda memikirkannya 🙂 Memang seringkali korban arisan berantai jarang berpikir kalau mereka ikutan arisan berantai

  22. Pingback: Bisnis 2010 - Peluang Usaha Bisnis Internet Online Tahun 2010 at Raden Beletz

  23. I agree with you cloudy …

  24. jon says:

    Mas,
    Sebenarnya ada ndak sih alamat yang tepat untuk mencari uang melalui internet?
    Yang benar-2 menghasilkan duit nyata dan ndak ketepu
    Tks

  25. irfandy says:

    waw, artikel yang sangat menarik, namun analisanya salah,

    klw sy hitung ghini :

    – dari pembagian komisi jaringan yg di bagi ke tiap level, jumlah total untuk 10 generasi adalah : 30.000 + 20.000 + 20.000 + 10.000 + 10.000 + 10.000 + 5.000 + 5.000 + 5.000 + 5.000 = Rp. 120.000,-

    – dari bonus sponsorisasi = rp. 30.000

    jadi total pengeluaran untuk anggota adalah rp. 120.000 + Rp. 30.000 = Rp. 150.000

    sistem multiply merupakan sistem yg paling canggih untuk mengantarkan para pebisnis dari quadrant aman ke quadrant bebas finansial.

    jadi, disini analisis ts yg salah bukan pihak penjual tiket.

    sistemnya sama seperti mlm yg lain……….,
    dikatakan money game, tidak juga, karena jasa penyediaan server untuk website pemilik bisnis penjualan tiket memerlukan uang perawatan dan lain2.

    o yah, kepada ts, sebelum melakukan pembulisan analisis, tolong di cek dulu , jangan sampai terulang seperti ini.

    JAWAB:

    Anda justru menguatkan pendapat saya bahwa ini adalah ARISAN BERANTAI berkedok JUALAN TIKET. Tetap saja ini arisan berantai. Jika dikatakan untuk biaya server. Emang berapa juta sih bayar server. Maklum mungkin saya termasuk yang gak pernah beli hosting.. hehehe.. Masak kalah sama blog ini yang gak perlu narik biaya buat para pembacanya untuk urunan hosting.. 😀

    Dikatakan sama dengan MLM lain? Jelas tidak sama dong. Kalau disamakan dengan arisan berantai lain, baru sama. 🙂

  26. poenoe says:

    sip mas, mesti ada orang-orang yang mau bongkar kebohongan bisnis internet kaya sampean biar yang newbie nga jadi pasanr kebohongan terus thanks infonya

  27. Merlyn says:

    Trimz yah mas….untung aj gw baca review ini duluan. masx tolong bahas dunk tentang bisnis jual beli komputer online karena saya pengen beli via online aja. trimz b4!!! Merdeka!!!

  28. raden says:

    analisanya masuk akal sekali….kerennnn

  29. Mas, semua bisnis pasti perlu modal.
    Nah kalau untuk ikut BTP harus bayar 200 ribu mah gak masalah. Jualan pecel lele aja gak cukup 5juta. Buka Toilet Umum perlu berapa? Ayo coba dihitung.
    Nah ini Buka Travel Online cuman 200ribu. Kalau kita bisa jualan tiket pasti balik lah itu modal 200ribu. Udah gitu, kalau kita dapat member, masih dapat komisi lagi (bisa lebih dari 200ribu).
    Ma’ap bila ada yang salah.

  30. Dan di bisnis ini, ada barangnya yang dijual. Jadi beda dengan Arisan Berantai (menurut saya).

  31. chicha says:

    thanks buat reviewnya..
    bakalan hitung2 ulang..
    lagi males mikir soalnya.. 😀

  32. acetaminofen says:

    menurut aku ini usaha bagus bagi yang pengen coba bisnis…lagian modal cuman 200rb dan setelah itu nggak ada tarikan lagi. selain BTP juga sudah ada bisnis sejenis yang pernah di ulas tabloid wirausaha…jangan di vonis sebelum mencoba…karena aku beli tiket lewat teman yang ikut BTP ini nggak ada masalah. Mas admin udah pernah nyoba bisnis ini ???..di coba dulu sebelum koment lebih lanjut..hitung-hitung amal toh…jika bisnis ini benar anda untung..jika boong pendapat anda benar..rugi cuma 200rb doang..n_n

  33. hehe….
    baru tau saya ada yang review bisnis tiket pesawat…
    hmmm, yg review sapa sih…ga bisa itung2an komisi aja pake ngreview..
    “Anda lihat? Kebohongan pertama adalah mengatakan bahwa mereka membagikan 150.000, padahal cuma 120.000. Walaupun sudah dapat 50.000, ternyata masih kurang.. hehehe..”
    nah, dah jelas2 ada komisi sponsor 30rb. jadi tetep 150rb donk!!
    ini lagi “Hitung seperti diatas, maka jumlah total komisi jika tiap member berhasil menjual 1 tiket adalah 4.400. Ditambah pembelian pribadi dapat komisi 1.600, maka total komisi untuk pembelian tiket adalah Rp. 6.000.
    Sepertinya admin masih punya hutang Rp. 24.000,- / member nih.”..eh bisa bahasa indonesia kaga? dah jelas2 itu asumsi penjualan pertiketnya. ngerti ASUMSI ga!!!

    tolong ya..klu mau bersaing jangan pake cara kek gini deh. travel lu gak laku apa?

  34. anonymous says:

    Hellou, saya kira berdebat sampai dengan mejelekan salah satu pihak itu sudah merupakan perdebatan yang tidak sehat lagi.

    Pengen sekali rasanya berbagi pada kalian. Bahwa setiap kali mengikuti bisnis online yang ada di internet, yang harus Anda perhatikan pertama kalinya adalah bukan skema jaringannya dan potensi pendapatan yang akan Anda dapatkan. Melainkan produk yang ditawarkan dari bisnis online tersebut seperti apa, apakah banyak dicari oleh pasar atau tidak.

    Saya tujukan tulisan ini terutama buat si-penulis thread ini. Bila Anda mau saja menjadikan produk yang ditawarkan sebagai prioritas utama dalam bergabung dengan bisnis online di Internet, maka Anda lihat sekali lagi, selama masih ada bisnis maskapai penerbangan di Indonesia, maka bisnis penjualan tiket online gak akan mati. Kedua, keuntungan bila Anda terdaftar sebagai member aktif di http://www.bisnis-tiket-pesawat.com/?id=RichTravel adalah Anda mempunyai hak akses masuk ke “Sign In” nya maskapai dengan status sebagai travel agent. Anda akan melihat sendiri bedanya dibandingkan dengan Anda melakukan booking tiket dari halaman umum (sebagai user / pengunjung).

    Tidak ada yang bisa saya tulis lagi, dan saya membutuhkan pemahaman Anda tentang seluk beluk dunia bisnis online. Selalu positif thinking aja. Okey?

    Salam Anonymous user

  35. defri says:

    bos g jd bingung ma komentar lo semua yg bener yg mana nih?skrng g tanya kl g jd member bisnis tiket ini brp g dpt komisi per tiket dan kl g buka agen travel keuntungannya per tiket berapa?

  36. leo08 says:

    mw ikt comment y…, g da jd member btp ni 4bln & g pikir btp ni satu2nya bisnis ol yg bs g percaya. Dr wang pendfatarn 200rb tu, income g da 10x dr wang pendftaran & pembayaran komisinya sngt cpt pastinya…
    yg pasti bisnis apapun klo u ga ad usaha bwt maju ya ga akan perna maju.
    pokoke g dukung trus btp !! iktan promosi ya
    ayo dftr di btp : http://www.bisnis-tiket-pesawat.com/?id=leoaris

    salam sukses !

  37. ayu says:

    Wah……saya sempet deg degan saat baca blog ini.
    Jujur saya baru join di web bisnis tiket pesawat. Dan hari ini saya dapat bonus pertama sebesar Rp. 60.000 dari 1 orang yg join sama saya.

    Di blog ini menyatakan bahwa ada kebohongan pembagian komisi. Komisi dibagikan ke member sebesar Rp. 150.000 itu benar bukan bohong.
    dalam skema kalau dihitung memang cuman Rp. 120.000. Nah, kurang Rp 30.000. Kemana uang itu? uang itu sebagai bonus sponsorisasi. jadi bonus sponsor plus bonus jaringan level 1.

    Jadi, Kalau merekrut 1 orang bukan dapat bonus Rp. 30.000 tapi dapat Rp. 60.000.
    Bila ada yg ingin membuktikan saya punya bukti pembayaran dan bukti transaksi di web nya.

    Sebenarnya saya juga pengin melampirkan bukti ini. Tapi kemana? Buat pengelola blog silahkan kirim email ke saya, nanti saya kirim bukti pembayarannya.

    terimakasih.

  38. ayu says:

    oya semuanya bila ingin lihat buktinya
    silahkan donwload
    http://www.ziddu.com/download/8603166/komisitiketpesawat.doc.html

    Kalau hanya saya kirim ke pengelolam blog, kan para pembaca yg lain tidak bisa melihat. Makanya saya dimpan di ziddu dan bisa diakses oleh semua orang.

    terima kasih.

  39. iya bagus kok btp, silahkan dicoba masuk ke jotap.co.cc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *