Bisnis Online itu Gampang

Jika ada yang bilang kalau bisnis online itu gampang, anda harus mempercayainya karena kenyataannya bisnis online memang gampang. Tapi kalau ada yang bilang bisnis online susah andapun juga harus percaya karena kenyataannya segampang apapun bisnis online itu masih sangat susah karena semuanya baru.

Bisnis Online bisa dianggap seperti belajar bahasa. Bahasa Perancis misalnya. Bagi orang Indonesia yang tidak pernah diajari belajar perancis, maka bahasa perancis menjadi sangat sulit. Dan alhasil sangat jarang kita temui orang Indonesia yang mampu lancar bahasa perancis. Kalaupun ada, jumlahnya sangat jauh dibanding mereka yang mahir bahasa Inggris.

Kenapa?

Lagi-lagi kebiasaan dan latihan. Siapa sih yang gak bisa ngomong? Ngomong itu gampang kan? Sesulit apapun bahasa perancis, pasti anda bisa mengucapkannya kan? Minimal mengucapkan teksnya. Kecuali kalau anda bisu.. hehehe

Dengan belajar tekun, rajin praktek dan terus menerus mencoba walau sering kali salah, saya yakin dalam waktu beberapa bulan saja anda sudah mahir berbahasa perancis.

Bisnis Online juga gitu. Apa sih susahnya bikin blog, apa sih susahnya pasang kode adsense, apa juga susahnya SEO, dll. Gak bisa bikin produk, di luar sana ada buanyaak program affiliasi dengan macam-macam produk yang bisa anda jualkan. Modal? Masih mahal jadi tukang becak daripada jadi pebisnis online.

Satu-satunya yang membuat anda merasa susah, hanyalah KEMALASAN.

Apa? Anda mau berdebat dengan saya?

Bisnis Online sangat mudah, tapi tetap saja butuh usaha untuk menjalankannya. Butuh belajar dan banyak mencoba. Bisnis Online bukan sulap. Wong sulap aja susah kok.

Mas, saya udah beli banyak produk kok earning masih nol ya?

Lha siapa yang bilang beli produk bikin kaya. Setahu saya kalau anda banyak belanja dan jarang menabung dan mengumpulkan uang ya cepat miskin. Inti dari proses belajar itu adalah bisa. Tidak ada sistem SKS dalam bisnis online. Anda bebas menyelesaikan waktu belajar kapan saja.

Tak ada aturan anda harus menguasai SEO dalam semalam. Tidak ada yang bilang anda harus mendapat 10 juta tiap bulan hanya setelah mencoba 2 bulan. Kerjakan sesuai kemampuan. Fokus pada satu bidang. Misalnya adsense, maka fokus pada adsense, cari berbagai ilmu yang mendukung peningkatan adsense anda.

Jika ada tawaran bisnis lain, bilang dengan tegas,”Maaf, saya lagi fokus ke adsense”.

Sekali anda keluar jalur, anda harus memulai dari awal lagi. Ada tawaran lain, anda keluar jalur lagi dan anda memulai lagi, eh ada tawaran lagi yang bilang lebih gampang lebih cepat, anda keluar jalur lagi. Lalu kapan anda berhasilnya jika membuka kelas baru terus??

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Belajar Bisnis Online. Bookmark the permalink.

17 Responses to Bisnis Online itu Gampang

  1. Syahuri says:

    pelajaran yg sangat luar biasa mas! Saya musti belajar fokus nih 😀

  2. jadi inget mind focus by Quantum Ikhlas…makasih banyak nasehatnya…kadang2x kita sendiri gak tau fokus kita apa..tapi banyak ngeluh…(menyindir diri sendiri)

  3. Benny says:

    “Apa? Anda mau berdebat dengan saya?” wah kayanya saya gak sanggup mas klo mau debat sama suhu.. hehe 🙂

    btw, intinya dari artikel diatas kita harus focus. setuju mas..

    cuma pesan klo untuk situs yg menghasilkan dari Adsense jgn dipromosikan sama orang local dech.. bahaya mas! saya udh dua kali dibanned kena click froud, dan dua kali jg ganti domain (berbayar).. selidik demi selidik tenyata orang local suka iseng ya mas.?

  4. iya saya setuju mas, dan saya adalah korban keadaan dari keadaan speperti yg sampean sampaikan. tapi ga masalh karena pengalaman adalah guru terbaik yg pernah ada dlm hidup

  5. betul bos jadi harus punya tujuan yg kuat

  6. Fitra says:

    Setuju sekali,… FOKUS… FOKUS…FOKUS…FOKUS…FOKUS….

  7. sigsig says:

    good idea fokus dalam 1 hal. saya berangkat dari buta yang namanya internet, komputer dan kroni2 nya. tapi hari ini saya bisa tau om google.., saya bisa bikin blog walau masih amatiran. itu semua berawal dari kemauan untuk belajar. notebene background saya semua berhubungan dengan musik dan instrumentnya. terus berkarya pak lutvi 😀

  8. malas belajar..malas berusaha..malas praktek…..sumber yg membuat sesuatu sulit.

    ayo semangat

  9. wanto says:

    Yang mudah gimana mas…tolong bantu dan dipandu ya
    salam

  10. once says:

    mas saya juga baru mau belajar…. tolong ajar dari awal ya mas!

  11. kalo gampang ko susah amat ya diaktualisasikannya???padahal sudah banyak cara pakai, masih belum menghasilkan.

  12. ahmadinejad says:

    woy, post nya kerennn, orangnya keren ga ya? btw hidup itu gak harus selalu optimis. bagi siapa saja yang gagal2 terus, trus kepengen mati, w py tips2 handal. mampir dooong.. om.. tante.. pasti puas 1000% karena digali dari liang2 kuburan. wkwkwk : )

  13. blog company says:

    hahahahaha… artikelnya keren .. saya jadi merasa kesindir lho..

  14. adsvertiser says:

    tul bos… bisnis online mah gampang, yang susah belajarnya, lamaaaa..hehehe… kalo menurut saya, memilih jenis bisnis online sama kayak memilih jalur tol, pilih jalur yang cocok terus jalani aja, kalo pengen cepet sampe ya jangan sering2 stop dan jangan belok2 ke arah laen, kalo gak ya pasti bakal ketinggalan…oche.

  15. frans says:

    betul sekali kalau ada yang ngomong gampang, saya juga pengen.tapi setelah saya coba bikin toko komputer, tiap 3 hari saya update udah dua bulan ndak ada yang pesan, he he
    visitor sekitar 90/ hari. saya terapkan buku pak lutvi.
    mungkin orang belum percaya ama toko online ya? pikir2 masak mau orang transfer jutaan, ya?
    hampir down nih! tolong dong
    makasih pak lutvi….

  16. Rudy says:

    Setuju banget, saya jadi ingat sama slogan seorang pebisnis online yg cukup ternama di Indonesia… fokus..fokus..fokus..lalu praktek..praktek..praktek dan itu emank telah saya coba dan ada hasilnya meskipun belum besar.

    Tapi kalo penyakit males datang lagi… akh.. ada gak sih obatnya ?! 🙂

  17. ayu says:

    tapi lebihbanyak malasnya… walaupun dah dijadwal tetap aja kadan mangkir ada obatnya ga tuh….
    kasih tahu dong,….

    http://y07.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *