Belanja Online Makin Mudah

belanja online makin mudahBanyaknya blog dan website toko online di internet makin memudahkan para pengguna internet untuk berbelanja kebutuhan sehari-harinya. Bahkan saat ini tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap transaksi jual beli online terbilang cukup besar. Memang sih, di manapun baik dunia nyata maupun dunia maya keberadaan penipu itu pastilah ada. Tapi, dengan pengelolaan yang baik dari pemilik dan penjual produk, insya Allah akan makin meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produknya.

Untuk produk-produk digital misalnya saat ini saya merasakan banyak sekali pengguna internet yang memiliki kepercayaan tinggi. Asalkan dapat referensi dari temannya maka transaksi jual beli pun lancar. Bahkan pertukaran uang dari rupiah dan dollar atau dari dollar ke rupiah di forum-forum jual belipun tak terhitung lagi jumlahnya.

Tantangan yang menghadang saat ini adalah penjualan produk-produk nyata ke dunia maya. Mengingat, ada satu unsur lagi dalam jual beli itu yang memegang peranan amat penting yaitu Delivery alias Pengiriman. Kadang kala pembeli sudah jujur, penjual jujur tapi pengirimannya bermasalah. Yang ini sering juga saya alami. Misalnya saat mengirimkan DVD ke seseorang, ternyata sampai sebulan orang itu tidak menerima, bahkan DVD-nya entah raib kemana karena tidak kembali juga pada saya. Tapi itu masih untung karena harga DVD-nya sendiri sangat murah.

Bagaimana kalau jual laptop misalnya? Untuk ini, anda tak cukup sekedar membangun web yang bagus, tapi juga network yang baik. Ibaratnya gini, berjualan laptop di pasar elektronik dan berjualan di pinggir jalan kira-kira mana yang paling ramai penjualannya? Saya yakin jika keduanya sama-sama toko baru, pasti jualan di pasar jauh lebih membawa banyak order daripada di pinggir jalan.

Untuk mewadahi itu, saat ini ada banyak web yang mirip pasar tapi digital. Salah satunya adalah bejubel.com. Saya sendiri kurang tahu persis makna dari nama itu, tapi perkiraan saya bejubel itu singkatan dari Berjual-beli atau bisa juga bejubel itu memang sebuah kata yang artinya berdesak-desakan. Maksudnya mungkin saking banyaknya pengunjung ke sana.

Nah, dengan meletakkan dagangan kita di bejubel.com maka secara otomatis kita juga mendapatkan pangsa pasar pengunjung bejubel. Yang paling saya suka adalah adanya pencarian berdasarkan lokasi. Ini sangat menguntungkan bagi anda yang berjualan produk-produk yang sulit dikirim seperti hewan peliharaan, elektronik yang mahal atau barang-barang koleksi yang rawan rusak selama pengiriman.

Pengunjung juga tak perlu ragu saat membeli. Kalaupun saat ini mereka khawatir tertipu, mereka bisa datang ke lokasi atau kita bisa sediakan layanan COD alias Cost On Delivery alias Bayar di tempat. Transaksi jadi enak dan promosi gak perlu capek lagi kan?

Nah, apa anda punya barang yang mau di jual? Rumah, mobil atau koleksi langka anda? Langsung aja datang ke pasar online bejubel.com dan pasang barang anda secara gratis disana. Selamat berjualan!!

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia
This entry was posted in Promosi Online. Bookmark the permalink.

8 Responses to Belanja Online Makin Mudah

  1. jarno says:

    wah makin mantabz berbisnis online neh…… walau domain co.cc dibanned google (apa hubungannya ???)

    • Lutvi Avandi says:

      Mau tahu hubungannya? Mau tahu?…. Kita jawab setelah pesan-pesan yang mau lewat…

      Jama’aah… oh Jama’aah… Alhamdulillah.. hehehe

  2. indra zudin says:

    kata ustadz sanusi “segera meluncur ke TKP aah…”

  3. Oh gitu ya. pantes aja, blog ane http://www.ruslanharuna.co.cc stengah mate di buka. entah apa yang error. thanks atas infox.

  4. Dodi says:

    Iyalah mudah-mudahan luancaaarrr jualannya.

  5. Mifta says:

    makin banyak aja situs online shopping.

  6. Belanja di internet itu asyik loh. mudah nggak repot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *