Akhirnya kembali normal

Alhamdulillah.. ternyata memang ada masalah di hostingnya. Dan untungnya sudah ditangani oleh tim Dijaminmurah. Untungnya lagi blog saya satunya tidak saya otak-atik permalinknya sehingga lolos dari warning.. hehehe…

Yang untung lagi blog ini saya rubah permalinknya ke default saat terjadi tragedi itu. Sehingga ketika ada index ulang oleh google, semua linknya dirubah menjadi default. Nah, sekarang kalau anda menemukan link blog ini di google dan mengkliknya anda akan mendapatkan URL baru.

Yah, musibah memang selalu bisa dicari untungnya. Termasuk musibah permalink. Jujur aja, saya lebih tenang kalau hostingnya drop daripada permalinknya berubah. Kalau hosting drop, paling gak sampai 24 jam akan balik. Tapi kalau permalink yang berubah, wah bisa-bisa bingung semuanya.

Salah satu broker saya saja sudah ngirim email sampai 10 buah gara-gara artikel saya dianggap hilang padahal ada link disana. Ya udah deh direlain aja wong gak tahu mau berbuat apa.

Nah, mumpung udah normal lagi sekalian aja saya rubah struktur permalinknya. Jika dulu menggunakan kategori, sekarang tidak lagi. Setelah domain langsung artikelnya. Simpel dan saya bisa pindah-pindahin artikel dari kategori satu ke kategori lain dengan mudah dan tanpa resiko.

Lagipula URLnya terlihat lebih simple daripada kalau dengan kategori. Nah, karena sudah normal lagi, saya ucapkan terima kasih kepada tim Dijaminmurah.com yang udah bekerja keras agar servernya normal.

Dan saya mohon maaf kalau kemarin-kemarin sempat emosi padahal tujuannya cuma pengen ngasih tahu blogger yang kebetulan senasib agar merubah permalinknya.

About Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web Sedekah Rombongan dan WordPress Indonesia
This entry was posted in Hosting dan Domain. Bookmark the permalink.

3 Responses to Akhirnya kembali normal

  1. reez says:

    alhmdulilah… yo semnangat..semangat…

  2. raden says:

    semangat….semangat…keep fight!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>