Monthly Archives: June 2009

WordPress 2.8.1 Beta 2

Tadi malam WP kembali meluncurkan versi teranyarnya WordPress 2.8.1 beta 2. Masih versi beta memang, tapi versi ini sudah memperbaiki beberapa bug system yang ada diantaranya: * Translation of role names diperbaiki * wp_page_menu() defaults diurutkan berdasarkan permintaan pengguna. Sebelumnya … Continue reading

Posted in WordPress Info | 9 Comments

Themes WP mirip Google

Pengen punya situs sekeren Google. silahkan coba Woogle. Tampilannya benar-benar dibuat mirip Google. Untuk nama di atas jika anda menguasai photoshop, silahkan diganti-ganti deh. Saya sudah coba di WP 2.7, dan hasilya cukup bagus. Cuma untuk sidebar kanan akan terlihat … Continue reading

Posted in WordPress Themes | 7 Comments

Pakai Hosting Gratis ada Enaknya

Saya pernah bikin artikel soal hosting gratis di cafebisnis. Disana secara umum saya tidak menyarankan penggunaan hosting gratisan. Kenapa? Karena memang ada cukup banyak aturan dan pembatasan yang diterapkan. Tapi, jika anda cukup mahir, hosting gratisan adalah tempat meletakkan telor … Continue reading

Posted in Hosting dan Domain | 7 Comments

Bahayanya Baca Judul Doang

Judul biasanya mewakili isi dari artikel atau surat di bawahnya. Tapi judul juga bisa digunakan untuk menipu seseorang.. hehehe.. Bahkan mereka yang malas membaca seringkali jadi korban judul yang bombastis dengan isi yang tidak lebih booming dari petasan. Salah satunya … Continue reading

Posted in Catatan | 4 Comments

WordPress 2.8.1 Beta 1 udah terbit!

Hehehe.. baru aja diluncurkan versi 2.8. Sekarang yang 2.8.1 sudah mau muncul lagi. Masih versi beta sih, tapi buat yang pengen coba2 silahkan download disini. Beberapa tambahan yang diberikan di WP 2.8.1 b1 ini diantaranya:

Posted in Info WordPress | 3 Comments

Metode Cepat Membaca

Metode cepat membaca ini awalnya dipergunakan oleh Ibu Erna Nurhasanah kepada anak-anaknya. Awalnya beliau menggunakan metode Glenn Doman untuk mengajari balitanya membaca. Tapi waktu itu anaknya cuma satu. Setelah lahir adiknya, ternyata metode membaca Glenn Doman sudah tidak mampu beliau … Continue reading

Posted in Belajar Menulis | 3 Comments

10 WordPress Plugin untuk Promosi

Ada banyak cara untuk promosi, salah satunya adalah melalui social media. Info lengkapnya bisa anda baca di sini. Disini cuma saya berikan point2nya aja.

Posted in Social Bookmarking | 7 Comments

Akhirnya upgrade ke 2.8

Akhirnya, muncul juga menu upgrade 2.8 di fantastico. Sebenarnya sih udah 2 hari lalu munculnya, cuma kemarin website ini down seharian gara2 ada kesalahan system dari pihak hosting. Saya sendiri gak tahu kok bisa web yang awalnya di server Singapura … Continue reading

Posted in Catatan | 1 Comment

Menulis itu Seni

Jika anda ingin serius di bisnis online apapun bidangnya, maka modal utamanya adalah menulis. Jangan tergiur oleh bisnis cepat kaya yang mengatakan tidak perlu bikin blog, tidak perlu promosi, tidak perlu ngurusi script, dll. Lha kalau tidak perlu apa2 bagaimana … Continue reading

Posted in Belajar Menulis | 9 Comments

WordPress 2.8 Sudah TERBIT !!

Alhamdulillah, akhirnya WP 2.8 sudah diluncurkan. Anda bisa langsung mendownloadnya di WordPress.org. Kenapa saya senang sekali dengan mesin terbaru ini? Karena sekarang akan sangat mudah menjalankan blog anda. Bayangkan, anda hanya perlu 1x saja pergi ke CPanel. Selebihnya, anda bisa … Continue reading

Posted in WordPress Info | 9 Comments